alexametrics

Israel Dilaporkan Serang Pos Militer Suriah di Provinsi Hama

loading...
Israel Dilaporkan Serang Pos Militer Suriah di Provinsi Hama
Jet-jet Israel dilaporkan melancarkan serangan terhadap pos militer Suriah di Hama. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
DAMASKUS - Televisi pemerintah Suriah melaporkan serangan udara Israel menghantam pos militer di kota Misyaf, provinsi Hama, Suriah. Serangan tersebut menyebabkan kerusakan material.

Laporan tersebut tidak menjelaskan apa yang menjadi target serangan. Sumber intelijen mengatakan pusat penelitian militer utama untuk produksi senjata kimia terletak di dekat kota seperti disitat dari Reuters, Senin (23/7/2018).

Pekan lalu, media pemerintah Suriah mengatakan roket Israel telah menyerang posisi militer Suriah di dekat bandara Nairab di pinggiran kota Aleppo.

Sumber-sumber oposisi mengatakan beberapa orang Iran tewas di sebuah situs logistik yang digunakan oleh Pengawal Revolusi Iran di dekat bandara. Menurut sumber intelijen beberapa pangkalan militer Iran di Suriah berada di samping bangunan militer Suriah.

Israel telah meningkatkan serangannya ke Suriah dalam beberapa bulan terakhir. Serangan tersebut diarahkan kepada posisi atau diduga menjadi posisi pasukan Iran. Israel khawatir dengan kehadiran Iran yang meningkat di Suriah menimbulkan ancaman terhadap keamanannya.

Iran adalah sekutu penting Presiden Suriah Bashar al-Assad dan mendukung sejumlah milisi, termasuk Hizbullah Lebanon, yang memiliki ribuan pejuang yang bergabung dalam pertempuran untuk mendukung kekuasaannya.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak