11 Supir Taksi Tewas Disergap Kelompok Bersenjata di Afrika Selatan

Senin, 23 Juli 2018 - 01:15 WIB
11 Supir Taksi Tewas Disergap Kelompok Bersenjata di Afrika Selatan
11 Supir Taksi Tewas Disergap Kelompok Bersenjata di Afrika Selatan
A A A
JOHANNESBURG - Pihak kepolisian mengatakan kelompok bersenjata telah membunuh 11 pengemudi taksi dalam sebuah penyergapan. Para korban diketahui sedang melakukan perjalanan ke Johannesburg pada Sabtu malam ketika minibus mereka diberondong tembakan.

Menurut pihak kepolisian para korban, dan empat lainnya terluka parah, baru kembali dari pemakaman rekannya di wilayah pesisir Kwa-Zulu Natal.

Juru bicara polisi Brigadir Jay Naicker mengatakan kendaraan itu diserang antara kota Colenso dan Weenen, di provinsi pantai.

"Kendaraan itu disergap. Ada 11 korban jiwa dan empat luka berat dan berada di rumah sakit," katanya seperti dikutip dari BBC, Senin (23/7/2018).

Motif penyergapan itu juga tidak jelas meskipun persaingan antara kelompok yang menjalankan rute taksi minibus di Afrika Selatan telah menyebabkan kekerasan di masa lalu.

"Telah terjadi banyak kekerasan terhadap taksi di daerah itu tetapi kami masih menyelidiki siapa pelakunya," ujarnya.

Taksi minibus adalah bentuk transportasi yang paling populer di antara penduduk Afrika Selatan yang berjumlah 55 juta jiwa.

Serangan yang ditargetkan itu terjadi beberapa hari setelah penembakan mematikan di Johannesburg, media Afrika Selatan melaporkan.

Dalam satu minggu, seorang pemilik taksi yang tidak mempunyai musuh dilaporkan ditembak mati di dalam kendaraannya, dan dua lainnya tewas ketika bepergian di bawah pengawalan polisi.

Sepuluh orang juga tewas dalam kekerasan yang terkait dengan persaingan di antara pengemudi minibus di Cape Town selama akhir pekan di bulan Mei.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3322 seconds (0.1#10.140)