Moskow Buka Kemungkinan Putin Menyambangi Washington

Jum'at, 20 Juli 2018 - 22:46 WIB
Moskow Buka Kemungkinan Putin Menyambangi Washington
Moskow Buka Kemungkinan Putin Menyambangi Washington
A A A
WASHINGTON - Moskow siap untuk membahas kemungkinan kunjungan Presiden Vladimir Putin ke Washington setelah mendapat undangan dari Presiden Donald Trump. Hal itu dikatakan Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat (AS).

"Rusia selalu terbuka untuk proposal seperti itu. Kami siap untuk diskusi tentang hal ini," kata Duta Besar Anatoly Antonov seperti dikutip dari AP, Jumat (20/7/2018).

Namun dia mencatat bahwa hal itu terserah kepada Kremlin untuk secara resmi menanggapi. Kremlin sendiri belum mengomentari usulan Trump tersebut.

Antonov juga mengatakan bahwa penting untuk menghadapi hasil dari pertemuan keduanya di Helsinki minggu ini sebelum bergerak terlalu cepat dengan pertemuan lain.

Kekhawatiran telah muncul di AS tentang apa yang dibicarakan kedua presiden pada pertemuan mereka. Trump juga mengulangi penolakan Rusia ikut campur dalam pemilihan presiden AS tahun 2016.

Sebelumnya Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, telah meminta pemerintahannya untuk secara resmi mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengunjungi Washington akhir tahun ini. Demikian pengumuman yang disampaikan Gedung Putih.

Sekretaris pers Gedung Putih, Sarah Sanders mengatakan Trump meminta penasihat keamanan nasionalnya, John Bolton, untuk memperpanjang undangan untuk Putin guna dialog tingkat kerja antara kedua pemimpin.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5748 seconds (0.1#10.140)