KNPI Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 Lancar dan Damai

Kamis, 15 Februari 2024 - 18:53 WIB
loading...
KNPI Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 Lancar dan Damai
Ketua Umum DPP KNPI M Ryano Panjaitan (kedua dari kiri) memberikan keterangan pers menyikapi hasil Pemilu serentak 2024 di Jakarta, Kamis (15/2/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) M Ryano Panjaitan mengapresiasi penyelenggara Pemilu , aparat keamanan, parpol, dan semua komponen masyarakat sehingga pesta demokrasi ini berjalan lancar. Keberhasilan pemilu serentak tahun ini tidak lepas dari mereka semua.

Selain itu, dia juga memberikan apresiasi dan penghormatan kepada para paslon Pilpres 2024 . "KNPI berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya Pemilu 2024. Kami juga memberikan apresiasi kepada Presiden dan seluruh pemerintahan pusat hingga daerah yang telah mengawal dan memastikan pemilu telah berjalan sesuai konstitusi," katanya dalam konferensi pers di Roemah Pemuda, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

DPP KNPI mengimbau agar semua hasil keputusan yang sedang dikerjakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar dapat dikawal dan dijaga agar menghasilkan keputusan Pemilu yang berdasarkan pada suara dan kehendak rakyat. "Kami mengimbau agar apapun hasil keputusan KPU harus dapat diterima semua pihak. Siapapun yang pemenangnya, yang menang adalah rakyat Indonesia sehingga pemimpin yang terpilih wajib menjalankan mandat rakyat," imbuhnya.

Kemudian, dia mengimbau agar segala bentuk kritikan gugatan terhadap hasil pemilu agar dapat disalurkan melalui institusi yang berwenang (Bawaslu dan MK). Ini bertujuan agar keterbukaan dan kedewasaan berdemokrasi dapat kita jaga, demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Terakhir, kami mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran yang sudah menang dalam quick count, sambil menunggu hasil resmi dari KPU. Kami sebagai pemuda akan mengawal pemerintahan selama lima tahun ke depan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)