alexametrics

Gempuran Roket Israel terhadap Suriah Tewaskan 9 Tentara

loading...
Gempuran Roket Israel terhadap Suriah Tewaskan 9 Tentara
Militer Israel dilaporkan menyerang posisi militer Suriah di dekat Aleppo, Minggu malam. Foto/REUTERS/Baasam Khabieh/File Photo
A+ A-
DAMASKUS - Serangan sejumlah roket militer Israel terhadap posisi pasukan rezim Suriah di dekat Aleppo dilaporkan menewaskan sembilan tentara. Serangan itu berlangsung semalam.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris pada Senin (16/7/2018) mengatakan, dari sembilan korban tewas, enam di antaranya tentara rezim Suriah. Tiga tentara lainnya belum diketahui kewarganegaraannya.



Hingga saat ini, militer Israel tak mengakui maupun membantah telah melakukan serangan udara terhadap posisi militer Suriah di pangkalan udara Al-Nayrab, di dekat Aleppo.

Baca: Roket-roket Israel Hujani Posisi Militer Suriah Dekat Aleppo

Laporan Observatorium itu berbeda dengan pernyataan pejabat militer Damaskus yang sebelumnya mengklaim tak ada korban jiwa dalam serangan roket Israel.

"Musuh Zionis menargetkan salah satu situs militer kami di utara pangkalan Nayrab, hanya menyebabkan kerusakan material," tulis kantor berita negara Suriah, SANA, mengutip sumber militer.

"Serangan ini sebagai upaya putus asa (Israel) untuk mendukung kelompok teroris yang kalah di Daraa dan Quneitra, di mana tentara Suriah secara aktif bekerja untuk mengalahkan mereka," lanjut sumber tersebut.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF), menurut laporan SANA, terlibat langsung dalam meningkatkan moral militan teroris al-Nusra dan kelompok teroris lainnya.

Observatorium mengatakan serangan semalam menghantam gudang-gudang senjata milik tentara Suriah dan milik milisi Iran.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak