Temui Putin, Abbas Curhat Soal Kebijakan AS Terkait Israel-Palestina

Minggu, 15 Juli 2018 - 20:34 WIB
Temui Putin, Abbas Curhat Soal Kebijakan AS Terkait Israel-Palestina
Temui Putin, Abbas Curhat Soal Kebijakan AS Terkait Israel-Palestina
A A A
MOSKOW - Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengungkapkan kekhawatirannya atas keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memindahkan kedutaan AS di Israel ke Yerusalem, serta aktivitas permukiman Israel. Kekhawatiran ini diungkapkan Abbas saat bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

"Kami menolak upaya Amerika untuk memaksakan keputusan mereka pada masalah Palestina yang paling sensitif," kata Abbas saat bertemu Putin di Moskow, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (15/7).

Sementara itu pada gilirannya, Putin menyatakan dia senang Abbas menyempatkan diri untuk datang ke Rusia guna memenuhi undangannya untuk turut menghadiri final Piala Dunia 2018 dan bertemu dengan dirinya.

“Saya senang mendapat kesempatan untuk memberi tahu Anda tentang kontak yang kami miliki dengan tetangga Anda, dan para pemimpin dari berbagai negara,” kata Putin.

"Saya tahu bahwa situasi di wilayah ini sulit dan kami bersyukur bahwa Anda telah menggunakan Piala Dunia sebagai alasan untuk datang ke Moskow. Saya senang dengan kesempatan untuk membahas masalah yang dihadapi Palestina," ungkapnya.

Abbas sendiri tiba di Moskow kemarin dan melangsungkan pertemuan dengan Putin pada malam harinya. Abbas tiba di Moskow satu hari setelah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu meninggalkan negara itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4229 seconds (0.1#10.140)