Temui Putin, Macron Akan Singgung Soal Suriah Hingga Ukraina

Minggu, 15 Juli 2018 - 16:49 WIB
Temui Putin, Macron Akan Singgung Soal Suriah Hingga Ukraina
Temui Putin, Macron Akan Singgung Soal Suriah Hingga Ukraina
A A A
PARIS - Seorang sumber di kantor Presiden Prancis, Emanuel Macron menyatakan, pemimpin Prancis itu akan bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow. Keduanya dijadwalkan bertemu jepang final Piala Dunia 2018.

Menurut sumber itu, selain perkembangan hubungan bilateral kedua negara, sejumlah isu internasional juga akan turut dibahas. Macron, menurut sumber itu, akan menyinggung mengenai krisis Suriah, krisis Ukraina dan juga Iran.

"Pertemuan itu akan menjadi peluang bagi kedua pemimpin untuk menarik posisi mereka terkait krisis Suriah menjadi lebih dekat," kata sumber itu yang berbicara dalam kondisi anomin, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (15/7).

Mengenai Iran, keduanya akan membahas mengenai kelanjutan kesepakatan nuklir. Sedangkan mengenai Ukraina, Macron disebut akan menyampaikan pandangan mengenai krisis yang terjadi di negara tetangga Rusia itu.

Sementara itu, seorang pejabat Kremlin mengatakan, Macron juga diperkirakan akan memberi tahu Putin mengenai hasil pertemuan puncak NATO yang berlangsung pertengahan pekan lalu.

Selain itu, lanjut sumber Kremlin, keduanya juga akan membahas mengenai rencana pertemuan Putin dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Putin dan Trump bertemu di Helsinki pada Senin mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3364 seconds (0.1#10.140)