4 Striker Keturunan Indonesia yang Dipantau Shin Tae-yong di Belanda

Kamis, 15 Februari 2024 - 11:40 WIB
loading...
4 Striker Keturunan Indonesia yang Dipantau Shin Tae-yong di Belanda
Shin Tae-yong bakal turun langsung mencari pemain keturunan Indonesia yang bermain di Belanda. Posisi yang menjadi prioritas utamanya saat ini adalah penyerang / Foto: Kolase
A A A
Shin Tae-yong bakal turun langsung mencari pemain keturunan Indonesia yang bermain di Belanda. Posisi yang menjadi prioritas utamanya saat ini adalah penyerang.

Kebutuhan Timnas Indonesia di posisi penyerang memang sangat mendesak. Apalagi dalam turnamen terakhir (Piala Asia 2023) yang diikuti Skuad Garuda, tak ada gol yang lahir dari pemain yang dipercaya untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia.

Dari tiga gol yang dicatatkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, datang dari pemain di luar posisi lini depan. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, dan Sandy Walsh.



Padahal selama tampil di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong membawa empat penyerang sekaligus, yakni Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta. Namun hanya Struick dan Hokky yang mendapatkan kesempatan tampil.

Hanya saja penampilan kedua pemain gagal membuat Shin Tae-yong tersenyum lebar. Melihat kondisi seperti ini tak aneh jika pelatih Timnas Indonesia turun langsung mencari pemain keturunan di Belanda.

Shin Tae-yong nantinya bakal memantau pemain-pemain yang sudah masuk dalam daftar incarannya. Ada beberapa kriteria yang diinginkan.



Bukan hanya soal mencetak gol saja, tapi juga Shin Tae-yong ingin melihat penyerang incarannya itu mampu membuat peluang, kerja sama tim, mobilitas yang baik di jantung pertahanan lawan, hingga memiliki ketahanan fisik yang bagus.

Berikut 4 Striker Keturunan Indonesia yang Dipantau Shin Tae-yong di Belanda

1. Dean Zandbergen

Dean Zandbergen bisa mengobati kegelisahan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia. Pemain yang berhasil menembus tim utama Sparta Rotterdam itu sejauh ini sudah mencatatkan empat gol dan dua assist dalam 18 pertandingan yang sudah dijalaninya tersebut.

Yang menarik dari Zandbergen adalah dia bisa ditempatkan di posisi penyerang tengah maupun penyerang lubang. Kelebihan yang dimilikinya ini bisa menambah catatan untuk Shin Tae-yong.

2. Delano Ladan

Delano Ladan saat ini bermain di Top Oss atau klub yang bermain di kasta kedua Belanda. Pada musim ini, pemain berusia 24 tahun itu bisa dikatakan sebagai pemain kunci.

Sejauh ini Delano Ladan baru mencetak satu gol dari 18 pertandingan yang telah dimainkan di musim ini. Yang menjadi catatan menariknya adalah dia bisa bermain sebagai winger (kanan-kiri), penyerang lubang, dan penyerang tengah.

3. Million Manhoef

Sebelum hijrah ke Stoke City pada bursa transfer musim dingin, Januari 2024. Million Manhoef menjadi pemain yang cukup dikenal di Belanda.

Bersama Vittese, Million Manhoef berhasil mencetak empat gol dalam 18 pertandingan yang sudah dijalaninya tersebut. Pemain serbabisa ini (winger kanan-kiri dan bek kiri), bisa menjadi opsi untuk Shin Tae-yong.

4. Ole Romeny

Pada bagian terakhir ada Ole Romeny. Saat ini dia bermain di Eredivisie bersama FC Utrecht. Penyerang berusia 23 tahun itu disebut memiliki garis keturunan Indonesia.

Meski harus ditelusuri lebih lanjut mengenai kabar tersebut, namun peran Romeny akan sangat dibutuhkan Timnas Indonesia saat ini. Apalagi jika melihat rapornya selama bermain di Liga Belanda. Romeny sejauh ini sudah tampil sebanyak 13 kali untuk FC Utrecht dan baru mencetak satu gol.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)