Wanita asal Indonesia Jadi Korban Penyekapan di Bahrain

Minggu, 15 Juli 2018 - 01:02 WIB
Wanita asal Indonesia Jadi Korban Penyekapan di Bahrain
Wanita asal Indonesia Jadi Korban Penyekapan di Bahrain
A A A
JAKARTA - Seorang wanita asal Indonesia menjadi korban penyekapan di Bahrain. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan warga negara Indonesia (WNI) tersebut sudah diamankan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manama.

Retno mengatakan, kasus penyekapan ini terungkap dari sebuah laporan yang masuk ke layanan pengaduan di KBRI Manama. Setelah mendapatkan laporan tersebut, Menlu Retno langsung memerintahkan staf KBRI untuk melakukan penyelidikan.

"Saya langsung kontak duta besar kita di Bahrain, kami kontak aparat keamanan setempat dan cepat sekali aparat keamanan setempat mengetahui lokasi di mana dia (korban) berada. Setelah melakukan pelacakan tempat, WNI tersebut langsung diambil," kata Retno pada Sabtu (14/7/2018).

WNI tersebut sudah berada di tempat penampungan sementara yang berada di KBRI Manama. Menlu Retno mengapresiasi kinerja aparat keamanan dan KBRI Manama yang bertindak cepat dalam menyelamatkan korban.

Retno menolak menyebutkan identitas wanita asal Indonesia yang jadi korban penyekapan tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa WNI itu diduga disekap karena berhadapan dengan masalah hukum.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda itu menambahkan, fokus penyelidikan saat ini adalah mencocokkan laporan dengan keadaan yang sebenarnya terjadi.

"Kasusnya sedang kami dalami. Terkadang ada laporan masuk soal penyekapan, namun setelah kami dalami belum tentu penyekapan," katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3653 seconds (0.1#10.140)