alexametrics

Walikota London: Protes Anti Trump Harus Berjalan Damai

loading...
Walikota London: Protes Anti Trump Harus Berjalan Damai
Kedatangan Trump ke Inggris disambut aksi demonstrasi di London Inggris. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Aksi protes terhadap kunjungan Presiden Donald Trump di London harus berjalan damai dan baik. Hal itu dikatakan oleh Wali Kota London Sadiq Khan setelah pemimpin Amerika Serikat (AS) itu mendarat di Ibu Kota Inggris.

“Pesan saya kepada mereka yang melakukan aksi protes di London adalah aksi ini harus berjalan damai dan baik. Bagi mereka yang bermaksud menyebabkan masalah atau melanggar hukum, saya akan mengatakan: Anda tidak diterima," kata gubernur Muslim pertama London ini seperti disitat dari Reuters, Jumat (13/7/2018).

Khan menambahkan bahwa aksi protes terhadap Trump tidak anti Amerika dan sebaliknya mencerminkan oposisi London terhadap politik ketakutan dan keputusasaan.

Dilaporkan sekitar 70.000 orang akan turun ke jalan di London untuk menggelar protes anti Trump. Demonstrasi juga terjadi di Glasgow dan Manchester serta pawai wanita di London.



Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah tiba di Inggris untuk kunjungan empat hari. Downing Street menyatakan bahwa pembicaraan Trump dengan para pejabat Inggris akan mencakup perdagangan, Brexit, Rusia dan Timur Tengah.

Sebelum tiba di Inggris, Trump telah menghadiri KTT NATO di Brussels yang diwarnai ketegangan. Sebelum meninggalkan KTT NATO, Trump berkomentar bahwa Brexit sedang menuju rute yang berbeda dengan yang diharapkan orang-orang Inggris. Menurutnya, Inggris bisa berakhir dengan memiliki hubungan yang lebih dekat dengan Uni Eropa daripada yang telah diprediksi sebelumnya.

"Saya akan mengatakan Brexit adalah Brexit," kata Trump. “Orang-orang memilih untuk membaginya sehingga saya membayangkan itulah yang akan mereka lakukan, tetapi mungkin mereka mengambil rute yang berbeda. Saya tidak yakin itu yang mereka pilih," katanya lagi.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak