Pemkab Tangerang Pastikan Tak Ada TPS Masuk Kategori Blank Spot

Selasa, 13 Februari 2024 - 23:41 WIB
loading...
Pemkab Tangerang Pastikan Tak Ada TPS Masuk Kategori Blank Spot
Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memetakan wilayah TPS yang rawan masuk dalam kategori blank spot, atau TPS yang sulit mendapatkan sinyal layanan internet. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah memetakan wilayah Tempat Pemungutan Suara atau TPS yang rawan masuk dalam kategori blank spot, atau TPS yang sulit mendapatkan sinyal layanan internet. Hasilnya dapat dipastikan bahwa tak ada satu pun TPS yang masuk kategori tersebut di wilayah Kabupaten Tangerang.

Pemetaan blank spot ini dilakukan sebagai langkah antisipasi bagi KPPS karena sistem penggunaan aplikasi Sirekap bagi para KPPS dalam perhitungan suara.

"Kita waspada juga soal blank spot area. Hasilnya, kita aman dari kategori rawan itu, karena Kabupaten Tangerang masuk pada kawasan perkotaan," jelas Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, Selasa (13/2/2024).



Tidak hanya blank spot, Pemkab Tangerang juga telah memetakan TPS rawan banjir, dan mengantisipasi jika saat pemilu berlangsung turun hujan lebat. Dalam hal ini, pemerintah melakukan koordinasi baik dengan PPK Kecamatan dan kepolisian.

"Seperti yang disampaikan, TPS khususnya yang rawan banjir, telah disepakati untuk dipindah ke lokasi lebih aman dan tinggi. Sehingga aman dari banjir. Pemindahan lokasi juga tidak jauh dari titik sebelumnya. Begitu juga dengan kelistrikan, kita sudah koordinasi dan semua aman," ujarnya.

Pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang turut meminta, agar para Aparatur Sipil Negara atau ASN, menjaga netralitasnya.

"Selain kesiapan pelaksanaannya. Kami juga meminta agar netralitas ASN dijaga, dan gunakan hak pilihnya di tanggal 14 Februari 2024 nanti," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)