alexametrics

Bukan Membantu, Pria Ini Asyik Selfie di Depan 3 Orang Sekarat

loading...
Bukan Membantu, Pria Ini Asyik Selfie di Depan 3 Orang Sekarat
Alih-alih menolong, pria India ini malah asyik selfie di depan tiga orang yang sekarat akibat kecelakaan. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW DELHI - Obsesi warga India untuk selfie dan eksis di media sosial telah mencapai titik terendah. Ini dipicu oleh aksi seorang pria yang malah asyik mengambil foto selfie dan memvideokan tiga korban kecelakaan yang tengah sekarat alih-alih membantunya.

Polisi India mengutuk aksi tersebut. Tidak hanya pria yang mengambil foto selfie, tetapi juga warga yang hanya menyaksikan dan turut mengabadikan kejadian tersebut tanpa memberikan bantuan.

Ketiga pria nahas itu diketahui terluka parah setelah sepeda mereka ditabrak oleh bus sekolah di negara bagian Rajasthan di utara India.

Foto-foto yang beredar di media sosial dan pers India menunjukkan warga sekitar sibuk mengambil foto selfie saat para korban yang terluka tergeletak, bersimbah penuh darah di jalan. Ketiga pria itu semua buruh di sebuah pabrik beton.



Sebuah video yang diunggah ke media sosial menunjukkan belasan pria berdiri berdiri melingkar menonton para korban yang menggeliat kesakitan dan memohon bantuan. Para korban itu akhirnya meninggal karena kehabisan darah.

Salah seorang korban tewas seketika dalam kecelakaan itu. Sementara dua lainnya sekarat selama setengah jam sebelum akhirnya meninggal.

Polisi setempat mengatakan tidak ada seorang pun berusaha memberikan pertolongan pertama atau membawa para korban ke rumah sakit seperti dikutip dari ABC.net.au, Kamis (12/7/2018).

Warga India ramai-ramai mengutuk insiden tersebut di Twitter, mengatakan hukum harus dijatukan untuk menghukum para saksi yang tidak membantu korban yang terluka.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Mental Health and Addiction awal tahun ini melaporkan bahwa India juga menempati peringkat nomor satu di dunia dalam hal jumlah kecelakaan yang berhubungan dengan selfie.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak