Menikmati Keindahan Singapura dari Atas dengan Singapore Cable Car

Selasa, 13 Februari 2024 - 22:41 WIB
loading...
Menikmati Keindahan Singapura dari Atas dengan Singapore Cable Car
Cable car salah satu transportasi paling terkenal di Singapura, kereta gantung ini sudah beroperasi secara resmi sejak tahun 1974. (Foto: Istimewa)
A A A
JAKARTA - Saat berlibur ke negara tetangga, belum lengkap rasanya jika kamu tidak merasakan menyeberang ke pulau Sentosa menggunakan Singapore Cable Car . Cable car merupakan salah satu transportasi paling terkenal di Singapura, Kereta gantung ini sudah beroperasi secara resmi sejak tahun 1974.

Kereta gantung ini menghubungkan Harbour Front, Pulau Sentosa dan Mount Faber. Kamu bisa menyeberang sembari menikmati keindahan negara Singapura dari atas dengan menggunakan cable car ini. Dari dalam kereta kamu bisa menikmati pemandangan pelabuhan Singapura, SIngapore river, pulau Sentosa dan masih banyak lagi. Penasaran dengan alat transportasi unik yang satu ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Rute dan Tarif Cable Car
Cable car ini beroperasi di ketinggian 100 m di atas permukaan laut dan terdapat dua jalur yang bisa dipilih yaitu jalur Sentosa (Sentosa Line) dan jalur gunung Faber (Mount Faber Line). Untuk jalur gunung Faber ini menghubungkan daratan Singapura dengan pulau Sentosa. Sementara jalir Sentosa menghubungkan berbagai tempat di dalam pulau Sentosa.

Tarif Singapore cable car ini berbeda-beda tergantung dari jenis tiket yang dibeli. Jenis tiket yang tersedia ada dua yaitu tiket sekali jalan dan tiket unlimited. Untuk tiket sekali jalan tarifnya mulai dari Rp 330 ribuan. Sedangkan untuk tiket unlimited adalah mulai dari Rp480 ribuan untuk orang dewasa di atas 13 tahun.

Cara Naik Cable Car
Cara naik Singapore cable car sebenarnya sama saja dengan menaiki bianglala raksasa. Namun kali ini terdapat dua jalur yang bisa dipilih. Bagi kamu yang ingin menaiki cable car ketika berada di Singapura, berikut ini cara mudahnya:

â—Ź Pesan tiket secara online. Kamu bisa memesan tiket sebelum hari H keberangkatan di aplikasi seperti Traveloka, cara ini akan membuat perjalananmu menjadi lebih mudah.

â—Ź Kunjungi stasiun cable car. Setelah sesampainya di Singapura, kamu bisa mengunjungi salah satu dari 3 stasiun cable car yang ada di sana. Ikuti saja petunjuk arah yang menunjukkan cable car,

â—Ź Tukarkan tiket. Kamu harus menukarkan tiket di loket stasiun kereta gantung sesuai dengan jadwal yang telah kamu pilih. Setelah menukarkan kamu akan mendapatkan tag pergelangan tangan yang memiliki QR code.

â—Ź Memilih jalur keberangkatan. Terakhir, kamu bisa memilih jalur keberangkatan sesuai tujuanmu. Pilih jalur Mount faber atau jalur Sentosa.

Destinasi Menarik yang Bisa Dikunjungi dengan Singapore Cable Car
Banyak destinasi terkenal dan menarik yang bisa kamu kunjungi dengan menaiki cable car ini. Kamu juga bisa dengan mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya menggunakan cable car. Lalu apa saja destinasi wisata yang dimaksud? Berikut ini daftar destinasi yang bisa disinggahi dengan cable car:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)