alexametrics

Beralasan Berat, Seorang Pria Tega Tinggalkan Bayi 5 Bulan di Hutan

loading...
Beralasan Berat, Seorang Pria Tega Tinggalkan Bayi 5 Bulan di Hutan
Seorang bayi lima bulan yang ditinggalkan dan dikubur di hutan Montana ditemukan selamat oleh petugas kepolisian. Foto/Istimewa
A+ A-
MONTANA - Seorang pria yang dituduh telah meninggalkan bayi berusia lima bulan di hutan Montana dilaporkan menangis mendengar dakwaan terhadapnya di pengadilan. Ia diadili dua hari setelah tim pencari menemukan bayinya dikubur di bawah tumpukan tongkat dan puing.

Baca: Bayi di AS Masih Hidup meski Dikubur 9 Jam, Polisi Sebut Mukjizat

Dari sel penjara, Francis Carlton Crowley (32) muncul melalui konferensi video di Pengadilan Kehakiman Kabupaten Missoula pada Selasa lalu atas tuduhan aksi penyerangan dan tindakan kriminal minor.

Saat hakim dan jaksa membacakan tuduhan, Crowley mengepal dan jatuh ke lantai. Dia dua kali berseru bahwa dia mencintai bocah itu dan memohon kepada hakim agar tidak membawanya pergi seperti dikutip dari Euronews, Rabu (11/7/2018).

Crowley tidak mengajukan pembelaan. Hubungannya dengan anak, dan identitas ibu bocah itu, masih belum jelas.

"Kepada penyelidik ia mengaku mengalami kecelakaan dan meninggalkan bayinya karena anak itu sangat berat," kata jaksa dalam pernyataan tertulis.

Bayi itu, yang ditinggalkan sendirian setidaknya selama tujuh jam, ditemukan tengah malam pada hari Minggu, kata pejabat di Missoula. Dia dalam kondisi baik, menurut Kantor Sheriff Missoula County.

"Itu adalah keajaiban," Ross Jessup, deputi sheriff Missoula County, mengatakan pada konferensi pers pada hari Selasa. "Aku telah mempersiapkan diriku secara mental untuk menemukan bayi yang mati, jika memang ada, dan melihat serta mendengar bayi itu mengalahkanku dengan begitu banyak sukacita," imbuhnya.

Kantor sheriff mengatakan pihak berwenang dipanggil ke area Lolo Hot Springs di Hutan Lolo Montana di sekitar pukul 8 malam. Pada Sabtu malam (jam 11 malam) ada laporan tentang seorang pria mengancam warga dan bertindak aneh.

Dalam dakwaannya, jaksa menyatakan Crowley awalnya mengatakan akan membawa petugas ke lokasi bayi. "Tapi dia bingung dan berpotensi di bawah pengaruh narkoba, jadi pada akhirnya tidak bisa membantu," tulis jaksa.

Dan pihak berwenang mulai mencari sendiri, Sheriff County Missoula T.J. McDermott mengatakan pada konferensi pers pada hari Selasa. McDermott mengatakan para pejabat menemukan petunjuk - susu formula bayi, tas popok - berserakan di seluruh hutan saat mereka mencari.

Tapi yang akhirnya membawa mereka ke tempat yang tepat adalah suara sama-samar tangisan bayi.

"Saat itu pukul 2:30 pagi waktu setempat dan cuaca di luar mencapai 46 derajat ketika mereka menemukan bayi itu," bunyi pernyataan kantor sheriff. Bocah itu - yang hanya mengenakan pakaian basah, yang kotor ketika pihak berwenang menemukannya - berada dalam perlindungan pada Selasa malam, kata para pejabat.

"Ketika saya mendengar bayi itu bergumam, saya sangat bahagia. Saya lebih bahagia daripada mendengar putri saya sendiri menangis untuk pertama kalinya," kata Jessup.
(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak