Thailand Gelar Fase Terakhir Operasi Penyelamatan Tim Sepakbola

Selasa, 10 Juli 2018 - 18:19 WIB
Thailand Gelar Fase Terakhir Operasi Penyelamatan Tim Sepakbola
Thailand Gelar Fase Terakhir Operasi Penyelamatan Tim Sepakbola
A A A
BANGKOK - Thailand dilaporkan telah memulai fase ketiga, yang diharapkan akan menjadi terakhir operasi penyelamatan tim sepak bola junior dan pelatihnya yang terperangkap di gua Tham Luang Nang Non, di wilayah Chiang Rai.

Dalam dua operasi sebelumnya, tim penyelamat gabungan telah sukses mengeluarkan delapan anak dari dalam gua tersebut. Saat ini tersisa empat anak dan pelatih tim sepak bola di dalam gua tersebut.

"Fase ketiga operasi untuk menyelamatkan empat anak lelaki yang tersisa dan pelatih sepakbola mereka yang terperangkap di dalam gua Thailand yang banjir dimulai," kata kepala operasi penyelamatan, Narongsak Osottanakorn.

"Kelimanya akan dibawa keluar pada saat yang sama hari ini," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Selasa (10/7).

Dia kemudian mengatakan, seorang dokter dan tiga anggota Angkatan Laut Thailand yang telah tinggal bersama kelompok itu sejak mereka ditemukan lebih dari seminggu yang lalu juga akan meninggalkan gua tersebut pada hari ini.

Sementara itu, terkait dengan delapan anak yang sudah berhasil dikeluarkan, Kementerian Kesehatan Thailand menyatakan kondisi mereka saat ini dalam keadaan baik, baik secara fisik maupun mental.

"Mereka dalam keadaan sehat, tidak demam. Semua orang berada dalam kondisi mental yang baik," kata Jesada Chokedamrongsuk, Sekretaris Tetap Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3580 seconds (0.1#10.140)