Pelatih Suwon FC Ngaku Datangkan Pratama Arhan Bukan untuk Dongkrak Popularitas

Selasa, 13 Februari 2024 - 10:01 WIB
loading...
Pelatih Suwon FC Ngaku Datangkan Pratama Arhan Bukan untuk Dongkrak Popularitas
Pratama Arhan resmi gabung klub Liga 1 Korea Selatan, Suwon FC. (Foto: Instagram/suwonfc)
A A A
JAKARTA - Pelatih Suwon, Kim Eun-joong mengatakan timnya mendatangkan Pratama Arhan dari Tokyo Verdy buka bermotif mencari popularitas. Namun, dia melihat potensi pemain itu bersama Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Pratama Arhan sudah musim berkiprah di Liga 2 Jepang bersama Tokyo Verdy, tetapi minim mendapatkan menit bermain. Oleh karena itu, pemain itu memutuskan hengkang ke tim asal Korea Selatan, Suwon FC.



Kim Eun-joong mengatakan bisa dipertegas bahwa tidak ada faktor mencari popularitas dengan timnya mendatangkan Pratama Arhan. Hal itu pun menepis berbagai rumor yang berkembang terkait perekrutan mantan pemain PSIS itu.

"K-League tidak pernah rekrut pemain karena marketing," kata Kim Eun-joong di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Pelatih berusia 44 tahun tersebut mengatakan Pratama Arhan punya potensi besar jika terus diasah. Hal itu dibuktikan pemain itu menjadi skuad utama Timnas Indonesia.

"Kami merekrut dia karena dia pemain timnas, itu alasannya," ucapnya.

Kim Eun-joong mengatakan Pratama Arhan memang belum dimainkan dalam dua laga uji coba Suwon FC di Jakarta, yakni melawan Timnas Indonesia U-20 dan Bhayangkara FC. Sebab, pemain itu masih butuh waktu agar kondisi pulih sepenuhnya selepas Piala Asia 2023.

"Karena Arhan mempunyai jadwal yang padat di Piala Asia. Setelah Piala Asia, dia mendapat undangan seperti iklan," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)