Qatar Desak Tel Aviv Izinkan Warga Gaza Bekerja di Israel

Senin, 09 Juli 2018 - 17:13 WIB
Qatar Desak Tel Aviv Izinkan Warga Gaza Bekerja di Israel
Qatar Desak Tel Aviv Izinkan Warga Gaza Bekerja di Israel
A A A
TEL AVIV - Qatar dilaporkan telah mengirimkan utusan khusus ke Israel untuk membahas mengenai situasi di Gaza. Utusan khusus Qatar, Mohammed al-Emadi mendesak Israel untuk memberikan izin kerja kepada warga Gaza.

Berbicara saat melakukan wawancara dengan media Israel, al-Emadi menyatakan pemberian izin kerja kepada warga Gaza dapat mengurangi protes dan ketegangan di perbatasan antara Gaza dan Israel.

"Jika Israel memungkinkan orang-orang dari Jalur Gaza, yang banyak dari rakyatnya hidup dalam kemiskinan, (untuk bekerja di Israel), protes di perbatasan dan serangan menggunakan layang-layang yang terbakar akan berkurang," kata al-Emadi, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (9/7).

Dia mengatakan rencana itu dapat dimulai dengan memberikan izin kepada 5.000 orang dari Gaza memasuki Israel untuk bekerja dan mencatat bahwa tidak ada banyak kemajuan dalam upaya untuk melepaskan Israel yang hilang atau menjadi tahanan di Gaza.

Awal tahun ini, Emadi ditendang keluar dari rumah sakit di Gaza oleh staf yang juga melemparkan sepatu ke arahnya. Bendera Qatar juga dirobek ketika orang meneriakkan slogan-slogan melawan Qatar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)