alexametrics

Hendak Berburu Badak, Tiga Pemburu Malah Dimangsa Singa

loading...
Hendak Berburu Badak, Tiga Pemburu Malah Dimangsa Singa
Sekelompok pemburu diduga tewas dan dimangsa oleh singa di Afrika Selatan. Foto/Istimewa
A+ A-
CAPE TOWN - Setidaknya tiga orang yang diduga sebagai pemburu liar yang menyelinap masuk ke cagar alam untuk berburu badak diduga telah tewas di bunuh dan dimakan oleh singa.

Potongan kepala dan bagian tubuh lainnya di temukan di cagar alam Suaka Game Sibuya dekat Kenton on Sea di Provinsi Timur, Afrika Selatan. Tiga pasang sepatu juga ditemukan di daerah tersebut, serta sejumlah senapan berburu, pemotong kawat dan kapak.

Menurut surat kabar The South Africa kelompok pemburu itu diduga hendak berburu badak untuk mendapatkan culanya. Malang, mereka malah diserang oleh singa. Helikopter polisi dikerahkan untuk mencari para pemburu itu tetapi tidak ada yang ditemukan.

“Kami menemukan bagian tubuh dan tiga pasang sepatu yang menunjukkan kepada kami bahwa singa memakan setidaknya tiga dari mereka tetapi wilayah itu adalah semak belukar yang tebal dan mungkin ada lebih banyak," kata pengelola cagar alam Nick Fox.



“Mereka datang bersenjata lengkap dengan senapan berburu dan kapak yang telah kami amankan dan cukup makanan bagi mereka selama beberapa hari sehingga kami menduga mereka mengejar semua badak kami di sini," imbuhnya.

"Tapi singa adalah pengamat dan penjaga kami dan mereka memilih mencari kebanggaan yang salah dan menjadi makanan," tukasnya seperti dikutip dari Independent, Jumat (6/7/2018).

Seorang juru bicara polisi mengkonfirmasi kematian tersebut dan mengatakan barang-barang yang tertinggal akan dibawa ke laboratorium untuk mengkonfirmasi apakah kelompok itu adalah pemburu.

"Kami tidak tahu identitas tetapi senjata api telah diambil oleh polisi dan akan dikirim ke laboratorium balistik untuk melihat apakah mereka telah digunakan dalam perburuan sebelumnya," ujar Kapten Mali Govender.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak