Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:19 WIB
loading...
Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?
Tahun Naga Kayu memiliki keberuntungan pada orang dengan zodiak tertentu. Foto/Reuters
A A A
BEIJING - Singkirkan telinga kelinci itu dan nyalakan api, saatnya mengucapkan selamat tinggal kepada Kelinci dan memasuki Tahun Naga – satu-satunya makhluk mitos di antara 12 lambang zodiak China .

Selain menyantap makanan yang membawa berkah dan memberi/menerima berkah, Tahun Baru Imlek – yang jatuh pada tanggal 10 Februari tahun ini – juga merupakan waktu bagi banyak orang untuk berkonsultasi dengan bintang-bintang dan mencari tahu apa yang akan terjadi di bulan-bulan mendatang.

Kebanyakan orang mengetahui dasar-dasarnya: Siklus kalender zodiak Cina 12 tahun diwakili oleh 12 hewan berbeda, dengan urutan sebagai berikut: Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Zodiak hewan ditentukan oleh tahun lahir, artinya mereka yang lahir pada tahun 2024 akan termasuk dalam lambang Naga. Yang lahir di tahun 2025 akan menjadi Ular, dan seterusnya.

Tapi itu baru permulaan. Bagi pengikut setia sistem ini, satu tahun tidak hanya dikategorikan berdasarkan hewannya. Ada juga siklus berumur enam tahun yang kompleks yang terdiri dari 10 batang surgawi dan 12 cabang duniawi.

Tahun 2024 adalah tahun Naga Kayu

Setiap tahun, batang surgawi (salah satu dari lima elemen, yang termasuk dalam kategori yin atau yang) dipasangkan dengan cabang duniawi (salah satu dari 12 hewan zodiak Tiongkok).

Tahun ini menggabungkan batang surgawi “Jia” – yang melambangkan kayu Yang – dan cabang duniawi “Chen” yang melambangkan Naga. Hal ini menjadikan tahun 2024 sebagai Tahun Naga Kayu.

Bergantung pada apa yang diwakili oleh elemen-elemen tersebut dan bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain, para pengikut percaya bahwa seseorang dapat memperoleh wawasan tentang apa yang mungkin terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

“Jia melambangkan kayu dan Naga adalah makhluk yang sangat bersahaja,” kata Thierry Chow, konsultan berbasis di Hong Kong yang memadukan geomansi tradisional China dengan elemen desain modern, dilansir CNN.

“Hubungan antara kedua elemen ini memberi tahu kita banyak hal tentang tahun ini. Dalam lima elemen, kami mengatakan kayu membatasi bumi. Artinya, pada tahun 2024, industri di kategori kayu kemungkinan besar akan menekan industri di kategori bumi.”

Chow mengatakan industri dengan kehadiran kayu yang kuat – termasuk budaya, penerbitan dan budidaya bunga – akan lebih berpeluang untuk berkembang dibandingkan industri bumi seperti pengembangan properti dan pertambangan.

Terlepas dari batang surgawi mana yang dipasangkan dengan Naga, makhluk suci ini adalah tanda zodiak yang sangat populer, terutama di Asia.

“Diyakini bahwa Naga mewakili kepemimpinan yang kuat dan hebat. Banyak orang yang ingin memiliki bayi Naga tahun ini,” kata Chow.

“Tahun ini juga akan menjadi tahun yang penting karena merupakan tahun ketika dunia memasuki babak baru dari periode kedelapan hingga periode kesembilan bintang terbang Xuan Kong.”

Ia menjelaskan bahwa ada sembilan bintang terbang Xuan Kong yang mempengaruhi feng shui dunia. Masing-masing dari mereka memerintah kita selama dua dekade sebelum meneruskan obornya ke bintang berikutnya.

Tahun 2024 menandai dimulainya pemerintahan 20 tahun berikutnya di bawah bintang terbang kesembilan.

“Bintang nomor sembilan mewakili energi feminin – jadi wanita akan mengambil alih banyak bidang. Ini juga mewakili teknologi, seni dan desain serta spiritualitas,” kata Chow.

Sembilan bintang juga dapat membantu Anda memutuskan arah mana yang harus Anda tempuh di bulan-bulan mendatang.

Chow mendorong wisatawan untuk menjelajahi tempat-tempat di barat daya, barat laut, dan timur – tidak peduli apakah destinasi di selatan tersebut berada di dalam kota atau di luar negara mereka.

Mengenai keberuntungan individu, para pengikutnya percaya bahwa keberuntungan hewan zodiak mereka bergantung pada posisi Tai Shui – dewa bintang yang diperkirakan berputar sejajar dan berlawanan arah dengan Jupiter.

Untuk menghitung bagaimana setiap orang akan terpengaruh pada tahun tertentu, konsultan geomansi China akan melihat bagan kelahiran seseorang, yang terdiri dari berbagai elemen berdasarkan posisi bintang yang berbeda pada hari dan waktu kelahiran mereka, dan melihat bagaimana elemen-elemennya berinteraksi dengan tahun.

Kombinasi ini memainkan peran penting bagi mereka yang mengikutinya, membantu mereka membuat keputusan besar dalam hidup untuk tahun depan, seperti apakah mereka harus menikah atau memulai bisnis.

Meskipun setiap individu tentu saja akan berinteraksi secara berbeda dengan bintang-bintang, sebagian besar setuju bahwa menganalisis posisi Tai Sui pada setiap tanda zodiak memberikan gambaran umum tentang tahun yang akan datang.

Jika tanda zodiak Anda tidak disukai oleh Tai Sui – alias Adipati Agung Jupiter – pada tahun itu, para ahli mengatakan Anda mungkin akan menghadapi lebih banyak gangguan dan perubahan dari biasanya.

Chow mengatakan mereka yang terkena dampak harus ingat bahwa kalender adalah siklus yang berputar.

“Saya percaya untuk setiap Yang, selalu ada Yin juga. Jadi jangan terlalu khawatir dan berhati-hatilah dengan perubahan dunia, dan hal ini akan membantu Anda dalam melakukan apa yang Anda lakukan,” kata Chow.

Untuk mengatasi bentrokan, seseorang dapat pergi ke kuil Tiongkok dan memberikan persembahan kepada representasi Tai Sui.

Meskipun Chow menyarankan semua orang mengunjungi kuil untuk membawa pikiran positif, dia secara khusus mendorong orang-orang yang lahir di Tahun Naga, Kerbau, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Kuda untuk mendapatkan berkah tambahan tahun ini.

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

1. Naga

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

Para Naga ingin bersiap menghadapi lebih banyak gangguan dan perubahan dalam beberapa bulan mendatang.

Setiap 12 tahun sekali, kita semua harus menghadapi “Ben Ming Nian” – tahun ketika tanda zodiak kita cocok dengan tahun saat ini. Pada tanggal 10 Februari kita memasuki Tahun Naga.

Sayangnya, hal ini berarti lebih banyak gangguan dan perubahan dapat terjadi pada mereka yang lahir pada tahun Naga.

“Bagi mereka yang lahir di tahun Naga, Anda akan mengalami lebih banyak keberuntungan dan lebih banyak keterbatasan dalam pekerjaan, hubungan, dll, secara umum,” kata Chow. “Ini adalah tahun yang baik untuk tetap low profile dan rendah hati. Semakin tinggi profil yang Anda coba, semakin sulit hal itu menimpa Anda.”

Di tempat kerja, Anda mungkin merasakan lebih banyak persaingan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dan uang mungkin tidak datang semudah sebelumnya.

“Tetaplah membumi dan mencoba menghemat uang karena ini akan menjadi tahun yang sulit,” katanya.

“Mari kita lebih banyak melakukan window shopping dan mengurangi belanja aktual.”

Namun tidak semuanya negatif. Dia menyebut pergantian pekerjaan, menikah, dan melahirkan sebagai perubahan yang dapat mengimbangi dampak Ben Ming Nian.

Naga juga dapat mencoba menghadiri acara yang lebih membahagiakan untuk memikat energi positif, seperti yang dikatakan Chow pada pepatah Tiongkok kuno sebagai sumber harapan: “Satu peristiwa yang membawa keberuntungan akan membatalkan tiga bencana.”


2. Ular

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

Kalian semua, para Ular, akan menghadapi beberapa perubahan dalam lingkungan keluarga tahun ini, kata Chow, tetapi keberuntungan akan berpihak pada kalian suatu saat nanti.

“Secara umum Anda akan menikmati hubungan yang baik tahun ini. Anda berpotensi mendapatkan pengagum dan bertemu teman baru yang baik,” katanya.

Saat menghadapi kesulitan, Shio Ular harus ingat bahwa tantangan dapat membawa pada pertumbuhan dan kebijaksanaan.

Namun Chow mengingatkan, bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan dan menunggu keberuntungan datang. Dia mendorong orang-orang yang lahir di bawah tahun Ular untuk bekerja jika mereka ingin mendapatkan hasilnya.

“Anda akan memiliki peluang – jangan sia-siakan potensi tersebut,” kata konsultan geomansi.

Kerja keras juga akan menghasilkan lebih banyak pendapatan tahun ini.

Mengenai romansa, Chow mengatakan segalanya akan stabil tetapi Ular didorong untuk berpartisipasi dalam acara sosial.

3. Kuda

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

Tahun ini, bintang spesial bernama Yi Ma Xing akan menyinari orang yang lahir di Tahun Kuda.

Ini adalah bintang pergerakan, yang berarti Kuda kemungkinan akan memiliki lebih banyak peluang untuk berangkat dibandingkan tahun lalu.

“Baik Anda sedang bekerja atau belajar, Anda harus melakukan perjalanan – dekat atau jauh – sebanyak yang Anda bisa. Bepergian akan membawa keberuntungan dan peluang bagi Anda,” kata Chow.

Jika Anda merasa sedikit kesepian, Chow mengatakan semua perjalanan bisa mengarah pada romansa.

Meskipun Kuda tidak berbenturan dengan Tai Sui tahun ini, konsultan geomansi merekomendasikan orang yang lahir di bawah tanda zodiak ini untuk mengunjungi kuil untuk mendapatkan berkah tambahan juga.

4. Kambing

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

Orang yang lahir di Tahun Kambing perlu merencanakan jadwal mereka dengan bijak, jika tidak, stres dan jadwal sibuk akan berdampak buruk pada kesehatan mental dan fisik mereka, kata Chow.

“Jika Anda melakukan hal yang sama dalam beberapa tahun terakhir, inilah saatnya untuk berubah dan membuat rencana baru,” katanya.

Meskipun mereka berada dalam posisi negatif terhadap Tai Sui, Kambing umumnya akan menemukan kebahagiaan dalam hubungan yang menyenangkan dengan teman dan kolega.

Ini mungkin tahun dimana Kambing akan mendapatkan terobosan atau promosi di tempat kerja – uang dan ketenaran bisa menyusul ketika hal itu terjadi.

Jika Anda mencari cinta, Anda mungkin menemukan seseorang yang sangat cocok melalui teman-teman Anda tahun ini.

5. Monyet

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

Monyet akan mengalami tahun yang relatif stabil.

“Mungkin Anda tidak ingin mendapat kesempatan untuk bersinar terlalu banyak, tapi tidak apa-apa,” kata Chow.

“Anda cukup menerima apa yang Anda miliki saat ini dan mengetahui bahwa hal-hal yang lebih baik akan datang di akhir tahun.”

Monyet akan mudah menghasilkan uang – dan membelanjakannya. Oleh karena itu, Chow menyarankan mereka yang berzodiak ini untuk rajin mengelola uang tahun ini.

Mengenai semua Monyet yang mencari cinta, katanya ini adalah tahun yang baik untuk serius atau menemukan seseorang yang cocok.

6. Ayam Jantan

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

Dalam hal hubungan, Ayam Jantan harus mengalami tahun yang baik.

Hal ini umumnya melambangkan tahun keberuntungan bagi Ayam Jantan dalam hal bertemu teman baru dan menemukan pasangan hidup yang cocok jika mereka belum memilikinya, kata Chow.

Umumnya, Ayam Jantan akan menikmati tahun yang menyenangkan dan stabil.

“Lebih baik bertahan di paruh pertama tahun ini, seperti jika ingin berganti pekerjaan. Ada baiknya menunggu hingga paruh kedua tahun ini untuk menemukan peluang bagus,” kata Chow.

Ini juga merupakan tahun yang baik untuk mendapatkan sejumlah uang.

7. Anjing

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

Orang yang lahir di Tahun Anjing akan menghadapi Tai Sui tahun ini, yang berarti lebih banyak perubahan dan hambatan dalam hidup.

“Ini adalah tahun yang besar bagi Anjing. Anda mungkin merasa lelah baik secara fisik maupun mental, karena Anda akan mengalami banyak perubahan,” kata Chow.

“Lebih baik pindah daripada diam di tempat, seperti berganti pekerjaan, pindah rumah, atau jalan-jalan. Hal ini akan membantu mengurangi dampak negatif (dari bentrokan dengan Tai Sui),” kata Chow.

Ini juga merupakan tahun untuk mempraktikkan kehati-hatian dalam hidup, tambahnya. Itu berarti lebih baik tetap low profile dan mengamati segala sesuatunya dari jarak jauh sebelum mengambil keputusan besar.

Orang yang lahir di Tahun Anjing mungkin menghadapi lebih banyak pertengkaran dalam hubungan mereka tahun ini, tapi tidak semuanya buruk.

“Jika ada sisi negatifnya, selalu ada sisi positifnya juga. Tantangan akan membawa pertumbuhan,” kata Chow, mengingatkan Anjing untuk menarik napas dalam-dalam dan mengingat hal ini saat mereka menghadapi tantangan apa pun dalam beberapa bulan mendatang.

Kunjungan ke kuil juga akan membantu Anjing menangkap energi positif.

8. Babi

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

“Tahun ini, Anda mungkin harus bekerja lebih keras dan bekerja lebih lama dari biasanya. Tapi ingat, ketika ada tantangan yang lebih besar, kebijaksanaan dan pertumbuhan Anda akan datang lebih cepat,” kata Chow tentang orang yang lahir di Tahun Babi.

Namun kerja keras juga berarti lebih banyak pendapatan – Shio Babi harus berhati-hati agar tidak kehilangan uang hasil jerih payahnya secara sembarangan.

Sementara itu, hubungan pribadi Shio Babi kemungkinan besar akan lebih stabil.

“Ini adalah tahun yang baik untuk bersantai dan merangkul orang yang bersama mereka,” kata Chow.

Mencari minat cinta baru? Chow mendesak Babi untuk menghadiri lebih banyak acara sosial yang diselenggarakan oleh teman-temannya.

9. Tikus

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

“Ini bukan tahun terburuk tetapi akan ada beberapa tantangan. Kabar baiknya adalah, mereka juga akan menemukan banyak wali yang akan membantu mereka dalam kondisi paling sulit,” kata Chow tentang mereka yang lahir di Tahun Tikus.

Oleh karena itu, Shio Tikus harus tetap membuka mata terhadap orang-orang yang memberikan dukungan dan nasihat.

Di tempat kerja, hubungan dengan atasan dan rekan kerja umumnya stabil. Tikus bahkan mungkin mendapat kesempatan untuk bersinar dan mendapatkan kekaguman yang sangat pantas mereka dapatkan.

Tikus mungkin memiliki peluang untuk menghemat cukup banyak uang tahun ini. Oleh karena itu, Chow mengatakan ini adalah saat yang tepat untuk mempertimbangkan membuka bisnis baru jika itu adalah salah satu tujuan mereka.

“Sekali lagi, jangan terburu-buru melakukan terlalu banyak hal pada waktu yang sama dan terlalu cepat,” kata Chow.

Dalam hal percintaan, katanya, Tikus yang mencari cinta harus bersosialisasi dengan teman dan lebih sering bepergian.

10. Sapi

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

Orang yang lahir di Tahun Kerbau akan menghadapi “Xing Tai Sui” tahun ini. Ini berarti zodiak mereka berada dalam hubungan yang menghukum atau menyiksa dengan Tai Sui.

“Meski terdengar sangat menakutkan, hal ini sebenarnya berarti bahwa Kerbau harus lebih memperhatikan kesehatan dan keselamatannya,” kata Chow.

Disarankan untuk menghindari olahraga dan aktivitas berisiko tinggi, menurut ahli.

“Anda akan bekerja lebih banyak tetapi jangan takut dengan perubahan yang mungkin terjadi. Ini akan membantu Anda keluar dari zona nyaman dan Anda akan berkembang sangat pesat tahun ini,” kata Chow.

Ini juga merupakan tahun untuk berhati-hati dengan investasi Anda dan tetap rendah hati.

Baik lajang atau sedang menjalin hubungan, Shio Kerbau harus berhati-hati dalam berkomunikasi dengan orang lain karena mereka lebih rentan terhadap konflik akibat kesalahpahaman.

Seperti Naga, Kerbau dapat mengurangi dampaknya dengan menghadiri acara-acara bahagia dan mengenakan warna-warna hangat daripada hitam putih.

11. Harimau

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

Harimau mungkin akan terlibat konflik tahun ini. Namun mereka mungkin juga menemukan cinta dengan lebih mudah.

“Menurut filosofi China kuno, Harimau dan Naga memiliki hubungan yang rumit. Pertarungan Harimau dan Naga. Seringkali, ini adalah metafora untuk memberi tahu Macan bahwa akan ada lebih banyak konflik dalam hidup,” kata Chow.

Penting untuk berupaya menjaga hubungan baik dengan teman dan keluarga dan lebih sadar akan emosi Anda sendiri tahun ini, sarannya.

Dari segi pekerjaan, Shio Macan mempunyai peluang untuk tampil menonjol namun di saat yang sama juga dapat menimbulkan kecemburuan.

Dari segi keuangan, Macan Tamil harus lebih konservatif karena mereka rentan mengeluarkan uang terlalu banyak jika tidak berhati-hati, kata Chow.

Bagi Macan yang lahir di paruh pertama tahun ini, kemungkinan besar mereka akan menemukan cinta di paruh kedua tahun ini. Mereka yang lahir di paruh kedua tahun ini mungkin memiliki peluang bagus dalam percintaan di awal tahun.

“Itu karena Harimau adalah zodiak yang sangat kaya akan unsur kayu dan api – dan terlebih lagi jika Anda lahir di paruh pertama tahun ini. Jika jumlahnya terlalu banyak, Anda harus menunggu hingga (kelebihan kayu dan api) sedikit mereda sebelum keberuntungan datang pada paruh kedua tahun ini,” jelas Chow.

12. Kelinci

Siapa yang Paling Beruntung pada Tahun Naga Kayu?

Foto/Reuters

Kelinci akan menikmati keberuntungan yang lebih besar tahun ini.

Yang bisa kalian, para Kelinci, berikan tepukan pada diri kalian sendiri. Anda berhasil melewati tahun ini, 'Ben Ming Nian' Anda akan segera berakhir.

Mereka yang mengalami tahun yang penuh tantangan harus ingat bahwa keberuntungan mereka akan berubah secara perlahan pada awalnya – namun mereka akan melihat perubahan yang nyata pada paruh kedua tahun ini, kata Chow.

Ini adalah tahun yang baik untuk pengembangan diri dan mempelajari beberapa keterampilan baru, yang mungkin berguna untuk karier Anda di masa depan.

“Cobalah untuk tidak berjudi terlalu banyak tetapi hasilkan uang dengan cara yang sangat membumi. Bekerja keraslah dan Anda akan mendapatkan hasilnya,” Chow mengingatkan Kelinci.

Bagi mereka yang menjalin hubungan asmara, ini mungkin tahun yang tepat untuk memikirkan pernikahan dan bayi jika itu bagian dari rencana hidup mereka, kata Chow.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)