Kanada akan Tingkatkan Kerjasama di Bidang Keamanan dengan ASEAN

Selasa, 03 Juli 2018 - 02:59 WIB
Kanada akan Tingkatkan Kerjasama di Bidang Keamanan dengan ASEAN
Kanada akan Tingkatkan Kerjasama di Bidang Keamanan dengan ASEAN
A A A
JAKARTA - Kanada menyatakan akan terus meningkatkan kerjasama dalam bidang keamanan dengan ASEAN. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Kanada untuk ASEAN, Marie-Louise Hannan.

Hannan, yang berbicara saat menyampaikan sambutan dalam perayaan hari nasional Kanada ke-151 di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, menuturkan bahwa Kanada dan ASEAN akan terus bekerjasama dalam memberangus terorisme dan kejahatan lintas batas lainnya.

"ASEAN dan Kanada bekerja keras untuk menanggapi berbagai ancaman lintas batas, mulai dari terorisme dan ekstrimisme, kejahatan terorganisasi, profelirisasi senjata dan kejahatan dunia maya, untuk membangun dunia yang lebih damai dan aman," ucap Hannan pada Senin (2/7).

Dia kemudian menyatakan, Kanada dan ASEAN terus bekerjasama dalam isu kesetaraan gender. Menurutnya, kedua belah pihak akan terus bekerjasama untuk terus memastikan keterlibatan wanita dalam berbagai hal, mulai dari politik hingga ekonomi.

"Kami memajukan kesetaraan gender dengan memanfaatkan kerjasama regional di antara anggota ASEAN. Untuk meningkatkan peran kepemimpinan perempuan dalam isu penting, seperti pencegahan dan penyelesaian konflik dan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan semua perempuan berpartisipasi sepenuhnya dalam ekonomi global," ucapnya.

"Dan, upaya ASEAN untuk mengutamakan gender di ketiga pilar mereka sepenuhnya selaras dengan keputusan Kanada untuk menempatkan kesetaraan gender di jantung presidensi G7 dan mengintegrasikannya di semua pekerjaan G7," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)