Besok, Taman di Prancis Gelar Hari Telanjang Sedunia

Sabtu, 30 Juni 2018 - 07:10 WIB
Besok, Taman di Prancis Gelar Hari Telanjang Sedunia
Besok, Taman di Prancis Gelar Hari Telanjang Sedunia
A A A
PARIS - Sebuah taman hiburan di luar Paris, Prancis, akan menjadi tuan rumah untuk merayakan Hari Telanjang Sedunia pada Minggu (1/7/2018) besok. Berbagai atraksi termasuk trampolin dan lapangan golf mini telah disiapkan bagi kaum nudis.

Pengelola Parc Aventure Land memilih menjadi tuan rumah acara itu untuk mendukung Prancis yang mempromosikan dirinya sebagai tujuan utama bagi mereka yang ingin pergi "natural".

Menurut data AFP, Prancis menarik sekitar 4 juta orang setiap tahun untuk wisata naturist. Acara perayaan Hari Telanjang Sedunia digelar oleh pengelola taman tersebut setelah pembukaan zona nudis di taman terbesar Paris, Bois de Vincennes.

"Untuk merayakan Hari Telanjang Sedunia, lihat Anda pada Minggu 1 Juli, untuk menjalani hari yang tak terlupakan," kata Parc Aventure Land dalam brosur iklannya, Sabtu (30/6/2018).

Brosur ini menampilkan foto-foto orang berpakaian ziplining dari pohon dan bermain-main di area air mancur. Tapi hari Minggu ini, di mana suhu diperkirakan mencapai 92 derajat di Magny-en-Vexin, kegiatan yang sama akan dilakukan oleh mereka yang telanjang.

"Namun, beberapa atraksi mengharuskan penggunaan celana pendek atau pakaian dalam demi keselamatan," lanjut brosur tersebut.

Cedric Amato, yang memimpin kelompok naturisme Paris, mengatakan kepada AFP, "Kami dulu berpikir itu lebih baik untuk tidak menunjukkan diri terlalu banyak". Tetapi, kebijakan yang dikeluarkan oleh Anne Hidalgo, wali kota sosialis Paris, membuktikan bahwa waktu sedang berubah.

"Tidak hanya memenuhi kebutuhan anggota kami untuk mempraktikkan naturisme di kota, itu membuat pesan keluar," kata Amato yang mendapat laporan 30.000 orang melamar untuk mendapatkan kesempatan mengunjungi museum seni Palais de Paris Paris dengan tanpa busana.

Dia memperkirakan bahwa ada sekitar 88.000 nudis di wilayah tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2807 seconds (0.1#10.140)