Momen Alam Napak Tilas Rumah Kos Ganjar Pranowo Semasa Sekolah di Yogyakarta

Rabu, 07 Februari 2024 - 13:42 WIB
loading...
Momen Alam Napak Tilas Rumah Kos Ganjar Pranowo Semasa Sekolah di Yogyakarta
Muhammad Zinedine Alam Ganjar berkesempatan napak tilas mengunjungi tempat tinggal ayahnya Ganjar Pranowo semasa SMA dan kuliah di kawasan Pakel Baru Selatan, Yogyakarta. Foto/MPI
A A A
YOGAYAKARTA - Satu hari di Yogyakarta, Muhammad Zinedine Alam Ganjar berkesempatan napak tilas mengunjungi tempat tinggal ayahnya Ganjar Pranowo semasa SMA dan kuliah di kawasan Pakel Baru Selatan, Yogyakarta, Selasa (6/2).

”Saya senang berada di sini bisa napak tilas tempat di mana bapak tinggal semasa kuliahnya, saya disambut dengan rasa kekeluargaan dan nyaman berada di sini,” ujar Alam.



Alam diajak mengelilingi rumah yang pernah ditempati capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo -- yang juga diusung oleh Partai Perindo tersebut -- ketika ngekos di tempat tersebut saat duduk di bangku SMA hingga kuliah. Ganjar tinggal di tempat kos milik pasangan keluarga Bisanto dan Yanti selama 15 tahun, tepatnya pada tahun 1975 sampai 1990.

Alam mengakui keberhasilan pencapaian sang ayah saat ini tak terlepas dari lingkungan dan dukungan dari tempat Ganjar tinggal. ”Bapak jadi seperti ini tak luput dari orang terdekat, salah satunya keluarga di mana bapak tinggal saat sekolah,” ungkap Alam.

Oleh karena itu, Alam merasa bersyukur atas apa yang telah diterima Ganjar dari lingkungan tempat di mana dirinya tinggal. Alam pun bangga atas perjuangan ayahnya dan menjadikan Ganjar sebagai panutan dalam hidupnya.



”Momen luar biasa dan membuat saya bersyukur memiliki orang tua yang berjuang sangat keras untuk masa depan yang lebih baik. Saya bersyukur bapak disayangi, dicintai dan disambut dengan hangat oleh orang di sekitarnya,” terang Alam.

Tak lupa Alam mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan perhatiannya terhadap Ganjar Pranowo. Alam pun meminta dukungan doa untuk kelancaran dirinya dan sang ayah.

“Terima kasih banyak untuk bapak dan ibu di sini. Semoga diberikan kesehatan, semangat dan semoga yang dicita-citakan. Selain doa, kami mohon dukungannya,” tegasnya.

Sekira pada 1975 sampai 1990, Ganjar melanjutkan studinya di SMA Bopkri 1 Yogyakarta. Di SMA beliau aktif dalam mengikuti kegiatan kepramukaan atau Dewan Ambalan.

Setelah lulus SMA, Ganjar melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Di kampus, beliau bergabung dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)