Hyundai Janji Bawa Enam Model Mobil Baru Sepanjang 2024, Apa Saja?

Rabu, 07 Februari 2024 - 08:47 WIB
loading...
Hyundai Janji Bawa Enam Model Mobil Baru Sepanjang 2024, Apa Saja?
Hyundai berencana akan jor-joran tahun ini dengan membawa banyak sekali model baru ke pasar lokal. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadhan
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berjanji bakal meluncurkan enam model mobil baru sepanjang 2024. Seluruh model tersebut akan diluncurkan secara bertahap, yang dimulai pada ajang IIMS 2024, 15 Februari mendatang.

“Kalau dari catatan PR (public relation) 5 produk baru, tapi saya janji akan ada 6 produk baru di 2024 termasuk electric vehicle,” kata Fransciscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID, di Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024).

Pada ajang IIMS 2024, Hyundai bakal meluncurkan dua model, yang salah satu di antaranya dikabarkan merupakan kendaraan listrik berbasis baterai.
Dalam siluet yang ditampilkan, kedua model tersebut mengarah pada mobil jenis SUV.

Chief Marketing Officer PT HMID Budi Nur Mukmin mengungkapkan rencana peluncuran produk baru Hyundai akan menyasar segmen baru. Kendaraan tersebut dikatakan Budi belum terjamah perusahaan.

“Kami akan agresif dan masuk ke segmen yang belum kami masuk, sehingga harapannya semua segmen bisa tercover. Ini bentuk komitmen kami memberikan produk terbaik inovatif dan menjangkau semua segmen di pasar Indonesia,” ujarnya.

Meski fokus pada kendaraan listrik, Hyundai tetap akan meluncurkan model bermesin pembakaran internal (ICE). Menurut Budi, dua segmen ini memiliki peran yang penting dalam perkembangan industri otomotif Indonesia.

“Banyak yang akan kami lakukan, salah satunya komitmen investasi di Indonesia sampai 3 miliar dolar AS. Ini angka yang sangat signifikan, menunjukkan
komitmen Hyundai terus membangun ekosistem di Indonesia,” tuturnya.

Sebagai informasi, Hyundai telah memiliki fasilitas produksi di Bekasi, yang dapat memproduksi maksimal 250 ribu unit per tahun. Produk yang dirakit Hyundai secara lokal sejauh ini adalah Creta, Stargazer, Santa Fe, dan Ioniq 5.



Head of Public Relation PT HMID Uria Simanjuntak menegaskan bahwa pada pameran IIMS 2024, Hyundai akan memberikan kejutan dan keseruan bagi pengunjung. Selain itu, mereka juga menampilkan berbagai macam model terbaru.

“Tahun ini kami kembali ingin membawa kejutan dan keseruan akan ada berbagai area mulai dari booth kami ada di Hall D1. Kami akan bawa produk terbaru dari Hyundai yang jelas bukan 1, ada juga special display unit dan interactive area,”ungkapUria.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)