Cegah Imigran, Austria Serukan Penempatan Tentara di Perbatasan

Minggu, 24 Juni 2018 - 19:13 WIB
Cegah Imigran, Austria Serukan Penempatan Tentara di Perbatasan
Cegah Imigran, Austria Serukan Penempatan Tentara di Perbatasan
A A A
WINA -
Austria menyerukan penempatan tentara di perbatasan negara-negara Uni Eropa (UE) untuk mencegah masuknya para imigran. Hal itu disampaikan menjelang pertemuan darurat UE tentang migrasi, yang dimaksudkan untuk mengakhiri krisis migran yang sedang berlangsung di Eropa.

Menteri Pertahanan Austria, Mario Kunasek menyerukan penguatan perbatasan UE dan agensi penjaga pantai Frontex dengan turut mengerahkan tentara dan polisi dalam upaya untuk meningkatkan keamanan perbatasan.

Kunasek, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (24/6), menyarankan mengerahkan karyawan Frontex di sepanjang perbatasan eksternal negara-negara Balkan, Italia, dan Yunani serta di negara-negara Afrika dengan persetujuan dari negara masing-masing.

Sementara itu, Menteri urusan UE Austria, Gernot Blümel, menyarankan untuk mendirikan pusat penerimaan migran, dan menggunakannya untuk menentukan apakah para imigran dapat mencari suaka di negara UE atau tidak.

Sedangkan Wakil Kanselir Austria, Heinz-Christian Strache memperingatkan kemungkinan reaksi berantai di seluruh Eropa, seandainya Jerman menutup perbatasannya.

"Itulah konsekuensi logisnya, dan kami siap untuk itu dan juga akan melindungi perbatasan kami," kata Strache dalam sebuah wawancara dengan wawancara dengan televisi setempat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3928 seconds (0.1#10.140)