Demi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, PSSI Lobi Klub Lepas Pemain Abroad

Selasa, 06 Februari 2024 - 14:07 WIB
loading...
Demi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, PSSI  Lobi Klub Lepas Pemain Abroad
Endri Erawan selaku manajer Timnas Indonesia U-23 menegaskan bahwa PSSI bakal turun tangan langsung melobi klub-klub luar negeri agar mau melepas pemain abroad membela Skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024 / Foto: PSSI
A A A
Endri Erawan selaku manajer Timnas Indonesia U-23 menegaskan bahwa PSSI bakal turun tangan langsung melobi klub-klub luar negeri agar mau melepas pemain abroad (pemain yang berkiprah di luar negeri) ke Skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024. PSSI sepertinya tak ingin momen bersejarah Timnas Indonesia U-23 tampil untuk pertama kalinya di Piala Asia U-23 2024 tak berjalan mulus.

Apalagi PSSI sudah memberikan tugas kepada Shin Tae-yong agar bisa membawa Skuad Garuda Muda lolos ke babak perempat final.

Shin Tae-yong menyadari target tersebut bakal menjadi ujian berat, tetapi cukup percaya diri bisa membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar. Namun, ia memiliki syarat salah satunya pemain-pemain yang berkarir di luar negri bisa tampil di Piala Asia U-23 2024.



Pratama Arhan (Suwon FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Elkan Baggott (Bristol Rovers), Ivar Jenner (FC Utrecht), serta Rafael Struick (ADO Den Haag) menjadi pemain Timnas Indonesia yang sedang berkarir di luar negri. Sementara dengan Piala Asia U-23 tidak masuk kalender FIFA membuat tim-tim tersebut tidak akan mengizinkan pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.

Kendati demikian, Endri Erawan mengatakan Erick Thohir akan turun tangan langsung melobi klub-klub luar negeri untuk memberikan izin melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Bahkan, ia menjelaskan Ketum PSSI sudah menjalani komunikasi sejak lama untuk bisa mendapatkan izin pemain abroad tampil di Piala Asia U-23 2024.

"Aboard sudah kita lakukan pendekatan juga dengan klubnya masing-masing, dan mungkin memang ada yang mesti kita lobi lagi, dan ada juga yang sudah selesai di lobby nanti, itu nanti Pak Ketum langsung yang akan berbicara dengan pemilik klub disana," kata Endri Erawan.



Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Yordania, Australia, dan tuan rumah Qatar. Garuda Muda akan menghadapi Qatar di laga perdana di Jassim Bin Hamad Stadium pada 15 April 2024 mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5172 seconds (0.1#10.140)