5 Website AI yang Mempermudah Belajar, Mahasiswa Baru Wajib Tahu!

Selasa, 06 Februari 2024 - 10:36 WIB
loading...
5 Website AI yang Mempermudah Belajar, Mahasiswa Baru Wajib Tahu!
Dengan perkembangan teknologi, kini ada berbagai website AI (Artificial Intelligence) yang dapat membantu mempermudah proses belajar. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Teknologi AI semakin berkembang pesat seiring dengan perkembangan zaman. Sebagai mahasiswa baru, memulai perjalanan akademik di perguruan tinggi dapat menjadi tantangan tersendiri.

Namun, dengan perkembangan teknologi, kini ada berbagai website AI (Artificial Intelligence) yang dapat membantu mempermudah proses belajar Anda.

Berikut adalah daftar 5 website AI yang sangat berguna dan wajib diketahui oleh mahasiswa baru.

1. Coursera


Coursera adalah platform pembelajaran daring yang menawarkan ribuan kursus dari berbagai universitas dan lembaga terkemuka di seluruh dunia.

Baca juga: Unika Atma Jaya Fasilitasi Pembelajaran Online Kelas Dunia untuk Mahasiswa

Dengan menggunakan teknologi AI, Coursera dapat menyesuaikan pengalaman belajar Anda dengan preferensi dan kebutuhan individu Anda. Anda dapat memilih dari berbagai topik, mulai dari ilmu komputer hingga bahasa, dan belajar dari para ahli di bidangnya.

2. Quizlet


Quizlet adalah platform pembelajaran yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membantu Anda mempelajari berbagai konsep dan materi pelajaran. Anda dapat membuat kartu-kartu digital dengan pertanyaan dan jawaban, serta mengakses kartu-kartu yang telah dibuat oleh pengguna lain. Fitur-fitur seperti uji coba flashcard dan kuis interaktif membuat belajar menjadi lebih menyenangkan dan efektif.

3. Duolingo


Bagi mahasiswa yang tertarik untuk mempelajari bahasa baru, Duolingo adalah pilihan yang sempurna. Duolingo menggunakan teknologi AI untuk menyajikan materi pembelajaran bahasa yang disesuaikan dengan tingkat kemampuan Anda. Dengan latihan-latihan yang menyenangkan dan menantang, Anda dapat memperoleh kemampuan berbahasa dengan cepat dan efektif.

4. Khan Academy


Khan Academy adalah platform pembelajaran daring yang menyediakan video pembelajaran, latihan soal, dan sumber belajar lainnya untuk berbagai mata pelajaran, mulai dari matematika hingga seni dan humaniora.

Baca juga:Peminat Membeludak, Kemenag Siap Jalankan Penuh Program Cyber Islamic University di 2024

Dengan menggunakan teknologi AI, Khan Academy dapat memberikan rekomendasi konten yang sesuai dengan kebutuhan belajar Anda.

5. EdX


EdX adalah platform pembelajaran daring yang menawarkan kursus dari berbagai universitas terkemuka di seluruh dunia. Dengan teknologi AI, EdX dapat menyajikan materi pembelajaran yang disesuaikan dengan kemampuan dan preferensi Anda. Anda dapat belajar secara mandiri atau bergabung dalam kelas-kelas daring bersama dengan ribuan peserta lainnya.

Dengan adanya website AI seperti Coursera, Quizlet, Duolingo, Khan Academy, dan EdX, mahasiswa baru memiliki akses ke berbagai sumber daya pembelajaran yang dapat membantu mereka meraih kesuksesan akademik. Semoga bermanfat.

MG/Khusniah
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)