Kunjungi Anak Imigran yang Ditahan, Jaket Melania Trump Bikin Heboh

Jum'at, 22 Juni 2018 - 08:29 WIB
Kunjungi Anak Imigran yang Ditahan, Jaket Melania Trump Bikin Heboh
Kunjungi Anak Imigran yang Ditahan, Jaket Melania Trump Bikin Heboh
A A A
MCALLEN - Melania Trump, istri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, pada hari Kamis mengunjungi anak-anak imigran yang telantar di pusat penahanan anak di Texas. Penampilan Ibu Negara tersebut memicu kehebohan publik karena jaket yang dia kenakan.

Jaket Melania terdapat tulisan dalam huruf kapital yang terkesan menyindir kebijakan imigrasi nirtoleransi yang dibuat oleh suaminya.

"I REALLY DON'T CARE, DO U?" bunyi tulisan di bagian belakang jaket Melania.

Melania sebelumnya dilaporkan mengkritik praktik pemisahan anak-anak imigran dengan orangtuanya setelah tertangkap menyeberangi perbatasan AS-Meksiko secara ilegal.

Kritik yang juga muncul dari putri Trump, Ivanka Trump, dan Paus Fransiskus membuat Presiden Trump mengakhiri praktik tersebut. Praktik pemisahan anak-anak migran dengan orangtuanya diakhiri dengan surat perintah eksekutif yang diteken Trump.Baca Juga: Dikecam Publik, Trump Akhiri Pemisahan Keluarga Imigran
Menurut juru bicaranya, Melania Trump memutuskan untuk mengunjungi pusat-pusat penahanan anak-anak karena dia sangat peduli dengan isu kontroversial tersebut.

Melania Trump mengenakan jaket khaki hijau berkerudung yang dirancang oleh retail mode Zara saat ia menaiki pesawatnya ke Texas. Jaket itu menjadi pemandangan menarik bagi para fotografer berita yang tepat di depan Ibu Negara.

Pemakaian jaket modis bukan hal aneh bagi Ibu Negara AS ini, karena dia sebelumnya adalah seorang model top.

"Ini jaket," kata Stephanie Grisham, juru bicara Melania Trump, kepada wartawan, yang dikutip Reuters, Jumat (22/6/2018). "Tidak ada pesan tersembunyi. Setelah kunjungan penting hari ini ke Texas, saya harap media tidak akan memilih untuk fokus pada lemari pakaiannya."

Kunjungan mendadak First Lady tu terjadi sehari setelah suaminya menandatangani perintah eksekutif untuk mengubah praktik pemisahan anak-anak imigran dari orangtuanya. Anak-anak telah dikirim ke pusat penahanan dan panti asuhan sementara orang tua mereka ditahan dan diadili karena menyeberangi perbatasan Meksiko-AS secara ilegal.

Dalam kunjungannya, Melania Trump bertemu dengan staf yang merawat anak-anak yang ditahan di McAllen, Texas. Dia juga bertemu dengan pejabat dan karyawan di fasilitas tersebut, di mana 55 anak berusia 12 hingga 17 tahun ditampung. Menurut pihak berwenang, enam dari mereka dipisahkan dari orangtuanya saat melintasi perbatasan.

Saat bertemu para staf, jaket kontroversial Melania tidak terlihat.

Melania Trump juga menyempatkan diri duduk bersama Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Alex Azar di sebuah meja di Upbring New Hope Children's Centre dan mendengar pengasuh menjelaskan bagaimana anak-anak diperlakukan dengan baik.

"Saya senang saya di sini dan saya menantikan untuk bertemu dan bertemu anak-anak, tetapi pertama-tama biarkan saya mulai mengenali Anda masing-masing dan berterima kasih atas semua yang Anda lakukan, untuk pekerjaan heroik Anda yang Anda lakukan setiap hari dan apa yang Anda lakukan untuk anak-anak ini," kata Melania Trump.

"Saya juga ingin bertanya bagaimana saya dapat membantu anak-anak ini untuk bersatu kembali dengan keluarga mereka secepat mungkin," ujarnya.

Menyadari tulisan di jaket istrinya memicu kehebohan publik, Presiden Trump memberikan klarifikasi melalui Twitter. "'I REALLY DON'T CARE, DO U?' Tertulis di belakang jaket Melania, mengacu pada Berita Palsu Media. Melania telah belajar betapa tidak jujurnya mereka, dan dia benar-benar tidak peduli!," tulis Trump via akun @realDonaldTrump.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4164 seconds (0.1#10.140)