alexametrics

Netanyahu Lakukan Kunjungan Mendadak ke Yordania, Temui Raja Abdullah II

loading...
Netanyahu Lakukan Kunjungan Mendadak ke Yordania, Temui Raja Abdullah II
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dilaporkan mengadakan pembicaraan langka dengan pemimpin Yordania, Raja Abdullah II di Amman. Foto/Reuters
A+ A-
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dilaporkan mengadakan pembicaraan langka dengan pemimpin Yordania, Raja Abdullah II, saat Netanyahu melakukan kunjungan mendadak ke Amman, kemarin.

Kunjungan hari Senin adalah kunjungan pertama Netanyahu ke Yordania sejak 2014. Fokus pembicaraan antara Netanyahu dan Raja Abdullah II adalah mengenai proses perdamaian yang macet antara Israel dan Palestina.

"Raja dan Perdana Menteri membahas perkembangan regional serta memajukan proses perdamaian dan hubungan bilateral," kata juru bicara Netanyahu, Ofir Gendelman dalam sebuah pernyataan.

"Perdana Menteri Netanyahu menegaskan kembali komitmen Israel untuk mempertahankan status quo di tempat-tempat suci di Yerusalem," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (19/6).

Berdasarkan perjanjian status quo, hanya Muslim yang diizinkan untuk beribadah di situs Al-Aqsa/Temple Mount, sementara orang Yahudi boleh berkunjung tetapi tidak bribadah di sana, dan hanya diizinkan beribadah di Tembok Barat.

Israel dan Yordania menandatangani sebuah perjanjian yang mengakhiri 46 tahun agresi pada tahun 1994 yang mengakui "peran bersejarah" Yordania dalam pengelolaan situs-situs suci umat Muslim di Yerusalem.
(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak