alexametrics

Palestina: Upaya Perdamaian AS Ditakdirkan Gagal

loading...
Palestina: Upaya Perdamaian AS Ditakdirkan Gagal
Juru bicara Otoritas Palestina, Nabil Abu Rudeina, mengatakan upaya perdamaian AS ditakdirkan gagal. Foto/Istimewa
A+ A-
YERUSALEM - Upaya Amerika Serikat (AS) untuk menyelesaikan konfik Israel-Palestina ditakdirkan gagal. Hal itu dikatakan oleh Otoritas Palestin yang telah membekukan kontak dengan Washington karena dianggap bias.

Juru bicara Otoritas Palestina, Nabil Abu Rudeina, mengatakan bahwa tur regional yang akan dilakukan oleh penasihat Gedung Putih Jared Kushner dan utusan khusus Presiden AS Donald Trump untuk Timur Tengah Jason Greenblatt pada pekan depan tidak akan menghasilkan apa-apa.

Menurut media Israel, Kushner dan Greenblatt akan mengunjungi Israel, Mesir dan Arab Saudi.

"Tanpa menghormati resolusi KTT Arab dan mereka dari Dewan Keamanan PBB dan terutama tanpa kesepakatan rakyat Palestina ... (upaya perdamaian AS) akan ditakdirkan gagal dan akan mengguncang wilayah tersebut," kata Abu Rudeina seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (17/6/2018).

Orang-orang Palestina bereaksi keras terhadap pengumuman Trump pada bulan Desember lalu yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan kedutaan negaranya di sana dari Tel Aviv.

Palestina menganggap Yerusalem timur sebagai Ibu Kota masa depan mereka, bersikeras bahwa masa depan kota yang disengketakan itu adalah masalah yang harus dinegosiasikan antara Israel dan Palestina.

Kedutaan AS dibuka pada 14 Mei, satu hari sebelum Palestina memperingati pemindahan massal mereka dalam perang 1948 yang mengelilingi pembentukan Israel.
(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak