AS Peringatkan Ancaman Terorisme di Piala Dunia Rusia

Sabtu, 16 Juni 2018 - 17:22 WIB
AS Peringatkan Ancaman Terorisme di Piala Dunia Rusia
AS Peringatkan Ancaman Terorisme di Piala Dunia Rusia
A A A
WASHINGTON - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) memperingatkan warga Amerika akan serangan teroris di Rusia yang menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia. Teroris disebut bisa menargetkan sejumlah lokasi, namun tidak menunjukkan adanya ancaman khusus.

"Peristiwa internasional berskala besar seperti Piala Dunia menghadirkan target yang menarik bagi teroris," kata Departemen Luar Negeri AS dalam pernyataan travel advice-nya.

"Meskipun keamanan untuk Piala Dunia akan besar-besaran, teroris mungkin berusaha menyerang lokasi acara seperti stadion dan area menonton Fan Fest, lokasi wisata, pusat transportasi, dan tempat umum lainnya," imbuh pernyataan itu seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (16/6/2018).

Seperti nasihat sebelumnya, Departemen Luar Negeri AS mendesak warga Amerika untuk mempertimbangkan kembali perjalanan ke Rusia secara umum karena ancaman terorisme, dan karena kemungkinan pelecehan dan pemerasan dari penegak hukum dan pejabat lainnya.

Sebelumnya Pasukan Penjaga Perbatasan dari Dinas Keamanan Federal (FSB) Rusia telah mengidentifikasi lebih dari 1.400 tersangka teroris sepanjang tahun 2017. Selain itu, sepanjang 2017, pasukan keamanan juga menyita 237 senjata yang berbeda, lebih dari 200 pon bahan peledak dan lebih dari 20.000 amunisi yang berbeda dalam operasi yang menargetkan kegiatan kriminal lintas batas.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4894 seconds (0.1#10.140)