Terus Bela Israel, Netanyahu Puji Sikap Dubes AS di PBB

Kamis, 14 Juni 2018 - 19:54 WIB
Terus Bela Israel, Netanyahu Puji Sikap Dubes AS di PBB
Terus Bela Israel, Netanyahu Puji Sikap Dubes AS di PBB
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu melemparkan pujian kepada pemerintahan Donald Trump, khususnya kepada Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB, Nikki Haley. Pujian ini disampaikan setelah Haley kembali membela Israel dalam sidang Majelis Umum PBB.

"Israel menghargai dukungan kuat dari administrasi Trump pada Israel di PBB dan pernyataan tegas Duta Besar Haley, yang mengungkap kemunafikan bias terhadap Israel di PBB," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (14/6).

Seperti diketahui, Haley menyatakan kekesalan atas disetujuinya resolusi yang berisi desakan kepada Seketaris Jenderal PBB, Antonio Gutters untuk membuat mekanisme perlindungan bagi warga Palestina oleh Majelis Umum PBB

Setidaknya 120 negara menyetujui resolusi tersebut, 45 negara abstain dan delapan negara menolak. Selain AS dan Israel, negara lain yang menolak resolusi tersebut adalah Australia, Kepulauan Marshall, Mikronesia, Nauru, Kepulauan Solomon dan Togo.

Dia menyatakan bahwa Majelis Umum PBB bersikap bias, dengan hanya mengutuk Israel, tapi tidak sedikitpun menyinggung mengenai Hamas, yang menurutnya adalah sumber masalah.

"Sifat dari resolusi ini dengan jelas menunjukkan bahwa politik sedang menggerakkan pemungutan suara ini. Resolusi ini benar-benar satu sisi. Itu tidak menyebutkan satu pun teroris Hamas yang secara rutin memulai kekerasan di Gaza," kata Haley.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3854 seconds (0.1#10.140)