alexametrics

Kremlin: Pertemuan Jong-un dan Trump Buktikan Dialog Selesaikan Semua Masalah

loading...
Kremlin: Pertemuan Jong-un dan Trump Buktikan Dialog Selesaikan Semua Masalah
Kremlin menyatakan pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un membuktikan dialog adalah solusi utama. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Kremlin menyatakan pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un membuktikan bahwa penilaian Presiden Rusia, Vladimir Putin benar adanya. Putin menyatakan satu-satunya solusi untuk menyelesaikan masalah di Semenanjung Korea adalah dialog langsung.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menyatakan, pihaknya menilai pertemuan Singapura berkontribusi untuk meredakan ketegangan di Semenanjung Korea dan mencegah situasi di wilayah itu mencapai titik kritis

“Hasil dari pertemuan ini belum dianalisis secara substantif, tetapi kami hanya dapat menyambut baik fakta bahwa pertemuan seperti itu telah terjadi dan dialog langsung telah diluncurkan," ucap Peskov, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (13/6).

"Tentu saja, pertemuan seperti itu, apa pun hasilnya, berkontribusi untuk meredakan ketegangan di semenanjung, mendorong situasi menjauh dari titik kritis di mana itu benar-benar beberapa bulan yang lalu," sambungnya.

Dia lalu menekankan masalah Semenanjung Korea sudah sangat kompleks dan tidak bisa diselesaikan hanya dalam satu malam. Peskov menyebut perlu diadakannya pembicaraan lebih lanjut untuk menyelesaikan semua masalah yang ada.

"Pertemuan bersejarah telah membuktikan sikap Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa masalah Semenanjung Korea tidak dapat diselesaikan selain melalui dialog langsung," imbuhnya.

Peskov menambahkan, Putin akan bertemu Presiden Presidium Majelis Rakyat Tertinggi Korut, Kim Yong Nam pada hari Kamis mendatang.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak