Menlu RI: Harapan Terbaik untuk Pertemuan Jong-un dan Trump

Selasa, 12 Juni 2018 - 16:16 WIB
Menlu RI: Harapan Terbaik untuk Pertemuan Jong-un dan Trump
Menlu RI: Harapan Terbaik untuk Pertemuan Jong-un dan Trump
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi berharap hasil yang terbaik dicapai dalam pertemuan antara pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

"Harapan terbaik saya bagi Pertemuan Tingkat Tinggi Singapura antara Presiden AS dan Pemimpin Korut," kata Retno melalui akun Twitter pribadinya, seperti dikutip Sindonews pada Selasa (12/6).

Trump dan Jong-un diketahui telah menandatangani dokumen komprehensif. Penandatanganan itu menyusul pertemuan bersejarah di Singapura yang ditujukan untuk denuklirisasi Semenanjung Korea.

Tidak ada rincian tentang isi dokumen, tetapi Trump mengatakan dia mengharapkan proses denuklirisasi dilakukan dengan "sangat, sangat cepat".

Sebelum menandatangani apa yang disebut Trump sebagai "surat komprehensif", Jong-un mengatakan kedua pemimpin memiliki pertemuan bersejarah dan memutuskan untuk meninggalkan masa lalu di belakang. Dunia akan melihat perubahan besar.

Trump menimpali pernyataan Jong-un dengan mengatakan ia telah membentuk ikatan sangat istimewa dengan Kim Jong-un dan hubungan dengan Korut akan sangat berbeda.

"Orang-orang akan sangat terkesan dan orang-orang akan sangat bahagia dan kami akan mengurus masalah yang sangat berbahaya bagi dunia," kata Trump.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4691 seconds (0.1#10.140)