Jembatan Bambu Kaliwining Jember Nyaris Ambruk, Ini Solusi Caleg Perindo Faida

Sabtu, 03 Februari 2024 - 08:17 WIB
loading...
Jembatan Bambu Kaliwining Jember Nyaris Ambruk, Ini Solusi Caleg Perindo Faida
, Caleg DPR Dapil Jatim IV dari Partai Perindo Faida. Foto: iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Jembatan bambu yang menghubungkan Dusun Loji dengan Bedadung di Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember nyaris ambruk. Sebab, Jembatan tersebut terlihat rapuh dan keropos.

Jembatan itu menjadi satu-satunya akses bagi warga untuk beraktivitas sehari-hari, seperti pergi ke sekolah, pasar, kantor, sawah, bahkan untuk mengakses ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang.

Masyarakat setempat telah lama mengeluhkan kondisi berbahaya jembatan bambu tersebut. Banyak di antara mereka yang merasa risau karena kondisi jembatan yang semakin memburuk. Perjalanan melintasi jembatan mengancam keselamatan warga.



Menyikapi keluhan warga, Caleg DPR Dapil Jatim IV dari Partai Perindo Faida berjanji untuk mengatasi masalah jembatan tersebut jika terpilih nanti. Untuk itu, dia akan mendorong kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk menyelesaikan permasalahan itu.

”Kami mendengar keluhan warga terkait jembatan bambu ini. Partai Perindo bekomitmen membangun jembatan permanen. Kami ingin Desa Kaliwining dapat merasakan kesejahteraan dengan akses yang aman dan nyaman,” kata Farida, Sabtu (3/1/2024).



Ketua DPW Partai Perinda Jawa Timur ini melihat langsung kondisi jembatan bambu yang sudah terlihat rapuh dan kerusakannya menjadi perhatian utamanya saat melakukan sosialisasi dan kampanye untuk menyerap aspirasi warga Kabupaten Jember.

Sementara warga setempat seperti Sulton juga turut memberikan tanggapan terkait masalah ini dan berharap Caleg Perindo Faida bisa segera meralisasikannya dengan menyerap semua aspirasi masyarakat Kaliwining.

”Kami sangat berharap jembatan ini segera diperbaiki. Ini bukan hanya masalah kenyamanan, tetapi juga keselamatan kami sehari-hari. Harapan kami Bu Faida bisa membawa pemerintah kesini untuk melihat langsung kondisinya,” kata Sulton.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6929 seconds (0.1#10.140)