Komandan Pasukan Khusus Israel Ini Dihabisi Hamas dalam Perang Gaza

Kamis, 01 Februari 2024 - 14:04 WIB
loading...
Komandan Pasukan Khusus Israel Ini Dihabisi Hamas dalam Perang Gaza
Mayor Yitzhar Hofman, komandan pasukan khusus dari Angkatan Udara Israel, tewas dalam perang melawan Hamas di Jalur Gaza, Palestina. Foto/IDF
A A A
GAZA - Seorang komandan Shaldag, pasukan khusus Angkatan Udara Israel, tewas dalam perang melawan Hamas di Gaza, Palestina, pada hari Rabu.

Komandan tentara Zionis tersebut bernama Mayor Yitzhar Hofman (36).

Kematiannya menjadikan jumlah korban tewas pasukan Israel dalam serangan darat melawan Hamas menjadi 224 orang.

Sebelumnya pada hari yang sama, militer Zionis mengumumkan kematian tiga tentara yang tewas sehari sebelumnya dalam pertempuran di utara dan selatan Jalur Gaza.



Mengutip laporan Times of Israel pada Kamis (1/2/2024), Pasukan Pertahanan Israel (IDF) meningkatkan serangan udara di Kota Gaza, wilayah utara Jalur Gaza, pada hari Rabu, sementara pasukan daratnya fokus pada pertempuran di selatan.

Asap mengepul di atas Kota Gaza setelah serangan udara terbaru, beberapa di antaranya menargetkan markas besar kementerian dalam negeri yang dikelola Hamas, menurut warga dan media yang dikelola Hamas.

Wilayah kamp pengungsi Al-Nuseirat di Gaza tengah juga diserang dan tank-tank menggempur wilayah Khan Younis di sekitar Rumah Sakit Nasser, rumah sakit terbesar yang masih berfungsi di wilayah selatan, kata para saksi mata.

Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas mengeklaim bahwa setidaknya 125 orang tewas selama 24 jam terakhir akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza.

IDF pada hari Rabu merilis rekaman yang menunjukkan serangan baru-baru ini terhadap kelompok Hamas di daerah Khan Younis, setelah diidentifikasi oleh pasukan Unit Pengumpulan Intelijen Tempur ke-414 Korps Pertahanan Perbatasan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)