'Spiderman' Muslim Ini Selamatkan Bocah Nyaris Jatuh dari Lantai 4

Senin, 28 Mei 2018 - 10:56 WIB
Spiderman Muslim Ini Selamatkan Bocah Nyaris Jatuh dari Lantai 4
'Spiderman' Muslim Ini Selamatkan Bocah Nyaris Jatuh dari Lantai 4
A A A
PARIS - Seorang imigran Muslim asal Mali dipuji publik Paris sebagai "spiderman" lantaran aksi heroiknya dalam menyelamatkan seorang bocah yang nyaris jatuh dari balkon lantai empat sebuah gedung. Bocah empat tahun itu sudah dalam posisi bergelantung di tepi balkon, kemarin.

Aksi imigran bernama Mamaoudou Gassama tersebut direkam para warga sekitar dan videonya viral di media sosial. Dalam video, dia memanjat gedung lantai empat layaknya tokoh spiderman hingga menjangkau si bocah.

Publik Paris menganggapnya sebagai seorang "pahlawan". Wali Kota Paris Anne Hidalgo menelepon dan mengucapkan terima kasih kepada Gassama.

Gassama merupakan imigran yang baru saja tiba di Paris beberapa bulan yang lalu.

"Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia datang dari Mali beberapa bulan yang lalu sambil bermimpi membangun hidupnya di sini. Saya menjawab bahwa sikap heroiknya adalah contoh bagi semua warga negara dan bahwa kota Paris jelas ingin mendukungnya dalam usahanya untuk menetap di Prancis," kata Hidalgo di Twitter, yang dikutip Reuters, Senin (28/5/2018).

Media Prancis melaporkan bahwa polisi menangkap ayah bocah itu setelah dia diduga meninggalkan anaknya sendirian di rumah ketika dia pergi membeli bahan makanan.

Surat kabar Le Parisien melaporkan bahwa Gassama sedang berjalan ketika dia melihat bocah itu nyaris jatuh dari gedung lantai empat. Dia lantas bergegas memanjat gedung tersebut.

"Saya melakukannya karena itu anak-anak," katanya."Saya naik...Syukurlah saya menyelamatkannya."
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)