alexametrics

Dua Pria Misterius Membom Restoran di Kanada, 15 Luka

loading...
Dua Pria Misterius Membom Restoran di Kanada, 15 Luka
Polisi berdiri di depan restoran Bombay Bhel yang luluh lantak akibat bom rakitan. Foto/Istimewa
A+ A-
TORONTO - Dua pria tak dikenal masuk ke sebuah restoran hari Kamis di kota Mississauga, Kanada, dan menyalakan bom, melukai lebih dari selusin orang. Demikian pernyataan pihak kepolisian setempat.

Bom itu meledak di restoran Bombay Bhel sekitar pukul 10.30 waktu setempat. "Lima belas orang dibawa ke rumah sakit, tiga di antaranya dengan luka kritis," Peel Regional Paramedic Service mengatakan dalam sebuah Tweet seperti dilansir dari Reuters, Jumat (25/5/2018).



"Dua tersangka laki-laki melarikan diri setelah meledakkan perangkat peledak improvisasi mereka," Peel Regional Police mengatakan dalam sebuah Tweet.

Hingga saat ini tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab, dan motif serangan itu tidak diketahui.

Salah seorang petugas polisi, Sersan Matt Bertram mengatakan, kedua pria misterius itu masuk ke restoran dan meletakkan sesuatu seperti kaleng cat atau ember yang kemudian meledak setelah mereka melarikan diri.

"Bom itu dipenuhi dengan benda-benda proyektil," katanya.

Polisi memposting sebuah foto di Twitter yang menunjukkan dua orang dengan hoody zip-up berjalan memasuki sebuah bangunan. Seseorang tampak membawa sebuah benda.

Polisi Peel mengatakan seorang tersangka berusia 20-an tahun, kekar, dan mengenakan celana jins biru gelap dan hoody zip-up gelap menutupi kepalanya, dengan kain hitam menutupi wajahnya. Yang kedua kurus, dan mengenakan jins biru pudar, kaos abu-abu serta hoody zip-up gelap di atas kepalanya, juga dengan wajah tertutup.

Jalan di daerah itu ditutup dan polisi dalam jumlag besar berada di tempat kejadian, dengan perwira taktis bersenjata berat tiba sebagai bagian dari respon darurat, media setempat melaporkan.

Serangan di Mississauga terjadi sebulan setelah seorang pengemudi menabrakan mobil van Ryder putihnya ke kerumunan saat jam makan siang di Toronto, menewaskan 10 orang dan melukai 15 orang lainnya.

Mississauga adalah kota terbesar keenam Kanada, dengan populasi 700.000 orang, terletak di Danau Ontario sekitar 32 km barat Toronto. Sedangkan Bombay Bhel adalah jaringan restoran India di area metro Mississauga.

Menteri Luar Negeri India Sushma Swaraj mengatakan dalam tweet bahwa dia selalu berhubungan dengan Konsul Jenderal di Toronto dan Komisaris Tinggi India di Kanada dan bahwa misi akan bekerja sepanjang waktu.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak