alexametrics

Malaysia Akan Pelajari Temuan Terbaru Tim Investigasi MH17

loading...
Malaysia Akan Pelajari Temuan Terbaru Tim Investigasi MH17
Malaysia akan mempelajari laporan terbaru tim investigasi gabungan kasus MH17. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Malaysia menyatakan akan terus mencari keadilan bagi para korban Malaysia Airlines MH17 yang ditembak jatuh pada 17 Juli 2014. Malaysia akan terus berupaya untuk mengadili mereka yang bertanggung jawab.

Hal itu tertuang dalam pernyataan pers yang dikeluarkan Kemlu Malaysia terkait laporan terbaru oleh tim investigasi bersama (JIT) kasus MH17.

Dalam pernyataannya, Kemlu Malaysia menghargai presentasi JIT terbaru dan menyebutnya sebagai langkah maju dalam investigasi kriminal.

"Kami akan mempelajari temuan yang terkandung dalam laporan dengan hati-hati," kata Kemlu Malaysia dalam rilis yang diterima Sindonews, Jumat (25/5/2018).

"Sebagai anggota JIT, Malaysia mengucapkan terima kasih atas semua kerja keras anggota JIT yang telah memungkinkan informasi penting mengenai insiden tragis yang akan didirikan. Malaysia memuji kemajuan ini," sambung pernyataan itu.

Malaysia juga secara konsisten menyerukan dan mendukung proses investigasi yang sepenuhnya transparan, independen dan mendalam.

"Oleh karena itu, menegaskan kembali seruan JIT agar publik untuk maju guna membantu dalam proses penyelidikan dan untuk memberikan bukti pendukung tambahan terhadap orang-orang yang terlibat langsung dalam rangka keadilan untuk menang," kata Kemlu Malaysia.

"Pikiran dan doa kami adalah dengan keluarga yang berduka dan orang-orang tercinta dari penumpang dan awak pesawat MH17. Kami berhutang kepada mereka untuk melakukan segala kemungkinan untuk menutup insiden tragis ini," demikian pernyataan itu.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak