8 Gerakan Yoga yang Efektif Mengencangkan Otot Perut, Cegah Buncit

Senin, 29 Januari 2024 - 06:00 WIB
loading...
8 Gerakan Yoga yang Efektif Mengencangkan Otot Perut, Cegah Buncit
Beberapa gerakan yoga efektif mengencangkan otot perut sehingga mencegah buncit. Latihan ini dapat membantu mengencangkan otot perut dan memperkuat inti tubuh. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Beberapa gerakan yoga efektif mengencangkan otot perut sehingga mencegah buncit. Latihan-latihan ini dapat membantu mengencangkan otot perut dan memperkuat inti tubuh sehingga lebih sehat.

Penting untuk menjaga teknik pernapasan yang baik dalam gerakan yoga untuk mengencangkan otot perut. Selain itu, pastikan berkonsultasi dengan instruktur yoga atau dokter jika memiliki masalah kesehatan tertentu atau belum pernah melakukan yoga sebelumnya.

Berikut gerakan yoga yang efektif mengencangkan otot perut dilansir dari Times of India, Senin (29/1/2024).

Gerakan Yoga yang Efektif Mengencangkan Otot Perut





8 Gerakan Yoga yang Efektif Mengencangkan Otot Perut, Cegah Buncit

Foto/Infografis SINDOnews

1. Plank


Berbaring dengan perut menghadap ke bawah dan tangan ditempatkan tepat di bawah bahu. Angkat tubuh Anda sehingga Anda berada dalam posisi push-up, tangan dan kaki sebagai penyangga utama. Pastikan tubuh Anda membentuk garis lurus dari kepala hingga tumit, dan perut ditarik ke dalam.

2. Navasana


Duduk dengan kaki ditekuk dan kaki datar di lantai. Angkat kaki sehingga tubuh membentuk sudut V terbalik. Pergelangan kaki sejajar dengan mata kaki, dan tangan dapat diarahkan ke depan atau di belakang kepala.

3. Uttanasana


Berdiri dengan kaki rapat atau sedikit terbuka. Miringkan tubuh ke depan dari pinggang, menjaga kaki lurus atau sedikit ditekuk. Cobalah untuk menyentuh tanah atau kaki dengan tangan.

4. Chaturanga Dandasana


Mulai dari posisi push-up. Perlahan turunkan tubuh ke arah lantai dengan siku ditekuk. Pastikan tubuh tetap lurus dan dekat dengan lantai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)