alexametrics

Rusia: Pernyataan Yulia Skripal Tampaknya Dibuat di Bawah Tekanan

loading...
Rusia: Pernyataan Yulia Skripal Tampaknya Dibuat di Bawah Tekanan
Rusia sampai saat ini masih ragu apakah pernyataan yang dibuat oleh Yulia Skripal dibuat atas keinginan sendiri atau berada di bawah tekanan. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Juru bicara Kremlin, Dmirty Peskov menyatakan, Rusia sampai saat ini masih ragu apakah pernyataan yang dibuat oleh putri mantan agen ganda Rusia Sergei Skripal, yakni Yulia Skripal dibuat atas keinginan sendiri atau berada di bawah tekanan.

"Sampai saat ini, pihak Inggris belum memenuhi Konvensi Wina. Sampai saat ini, Rusia belum diberikan akses konsuler ke Yulia Skripal. Kami tidak dapat sepenuhnya yakin tentang kondisinya, apakah ada tekanan pada dirinya, apakah dia membuat pernyataan atas keinginannya sendiri," kata Peskov, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (24/5).

Seperti diketahui, kemarin Yulia telah berbicara secara terbuka untuk pertama kalinya sejak dia dan ayahnya diserang racun saraf Novichok di Salisbury, Inggris. Dia mengatakan, upaya pembunuhan itu telah membuat hidupnya seperti terbalik.

Yulia dalam sebuah pernyataan merasa bersyukur bahwa dia dan ayahnya masih bisa selamat. "Sangat beruntung karena selamat dari percobaan pembunuhan ini," katanya. Dia mengatakan, pemulihan berjalan lambat dan sangat menyakitkan.

Skripal dan Yulia ditemukan tak sadarkan diri di bangku umum di Kota Salisbury, pada 4 Maret 2018. Mereka dinyatakan terkena agen saraf Novichok, dan Yulia mengalami koma selama 20 hari. Perempuan muda itu keluar dari rumah sakit setempat bulan lalu. Sedangkan ayahnya menyusul keluar dari rumah sakit pada pekan lalu. 
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak