5 Minuman Hangat yang Nikmat di Musim Hujan, Bisa Menurunkan Berat Badan

Sabtu, 27 Januari 2024 - 17:03 WIB
loading...
5 Minuman Hangat yang Nikmat di Musim Hujan, Bisa Menurunkan Berat Badan
Jangan biarkan musim membuat Anda malas gerak dan memilih menikmati berbagai kelezatan makanan, tapi bisa menikmati minuman hangat. Foto/ times of india
A A A
JAKARTA - Jangan biarkan musim dingin atau hujan mengganggu kebugaran Anda. Saat musim hujan tiba, mulailah menjalani program penurunan berat badan . Pasalnya, musim hujan kerap membuat orang malas gerak dan memilih menikmati berbagai kelezatan makanan.

Jadi, penting untuk memeriksa asupan kalori dan cobalah menghindari makanan berkalori tinggi. Caranya, bisa dengan memanjakan diri dengan hangatnya minuman sehat yang mendukung rutinitas penurunan berat badan Anda selama musim hujan.



Dikutip times of india, ada beberapa minuman panas untuk menurunkan berat badan di musim hujan yang menjadi teman menyenangkan dan membuat Anda tetap termotivasi untuk tetap bugar.

5 Minuman Terbaik di Musim Hujan

1. Teh hijau

Menyeruput secangkir teh hijau menghadirkan kehangatan di musim hujan. Teh herbal ini dikatakan memiliki senyawa yang sangat membantu mengurangi berat badan. Ini mengandung enzim ECGC dan kafein yang membantu pemecahan lemak. Mengkonsumsi teh hijau meningkatkan metabolisme Anda, dan mendukung perjalanan penurunan berat badan.

2. Air lemon madu

Air lemon madu mengandung manfaat ajaib untuk menurunkan berat badan. Tambahkan dua tetes lemon dan 1 sdm madu ke dalam air hangat. Menyeruput minuman panas ini di pagi hari adalah cara terbaik untuk mengatur berat badan. Air lemon madu mengurangi nafsu makan dan mengatur pergerakan usus. Lemon adalah detoksifikasi alami dan menggabungkannya dengan madu membantu menurunkan berat badan.

3. Teh karom

Menambahkan sendok teh biji karom ke dalam air hangat meningkatkan metabolisme dan menjaga kesehatan usus. Air karom membantu mengurangi asupan kalori dengan banyak cara. Cobalah menggabungkan air karambol dengan rutinitas olahraga harian untuk mendapatkan manfaat penurunan berat badan yang maksimal.


4. Air adas

Air adas mengurangi nafsu makan dan mengidam makanan di musim dingin. Rendam beberapa biji adas dalam air semalaman dan minum airnya di pagi hari. Ini menjaga kesehatan usus dan meningkatkan penyerapan vitamin dan mineral penting. Mengkonsumsi air adas secara teratur membantu dalam pengelolaan berat badan.

5. Teh kayu manis

Cara alami untuk menurunkan berat badan adalah dengan meminum teh kayu manis untuk mendukung perjalanan penurunan berat badan. Teh herbal ini dibuat dengan menambahkan 1 sdm madu, beberapa tetes lemon dengan 1 batang kayu manis ke dalam air mendidih. Menyeruput teh herbal ini membantu menurunkan berat badan. Ini membakar kolesterol jahat karena kaya akan sifat antioksidan dan anti-inflamasi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)