Blusukan ke Pasar Baru Probolinggo, Atikoh Ganjar Ungkap Manfaat Tempe

Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:53 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar Baru Probolinggo, Atikoh Ganjar Ungkap Manfaat Tempe
Istri Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Atikoh Ganjar blusukan ke Pasar Tradisional Pasar Baru, di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024) pagi. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Istri Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Ganjar blusukan ke Pasar Tradisional Pasar Baru, di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024) pagi. Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat itu pun untuk berbelanjar serta menyerap aspirasi.

Kehadiran Atikoh Ganjar langsung disambut hangat oleh para pembeli maupun pedagang yang mayoritas adalah kaum ibu. Siti Atikoh mulai mendatangi satu persatu lapak, mulai dari jajanan pasar, ayam potong, sayur-sayuran sampai bumbu-bumbu dapur.

"Luar biasa banget ya, pasarnya ramai sekali, barang-barangnya juga segar karena Probolinggo ini juga salah satu penghasil bawang merah. Tapi bawang merahnya juga bagus-bagus dan harga bawang merah, bawang putih relatif stabil di sini meskipun masih agak tinggi," kata Siti Atikoh di Pasar Baru Kota Probolinggo, Jawa Timur.

"Tadi malah yang justru agak turun daging ayam. Daging ayam turun Rp1.000. Makanya kemarin kan juga sempat peternak dan budi daya telur itu juga pada mengeluh terkait penurunan harga," tambahnya.



Oleh karena itu, ia menilai harus ada langkah-langkah yang diambil untuk menstabilkan harga, agar tak memberatkan para konsumen maupun pedagang dan penyuplai.

Dan inilah akan menjadi fokus pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD jika terpilih nantinya, yaitu menstabilkan harga bahan pokok.

"Kalau menurut saya, rantai pasokan itu disederhanakan. Mungkin lebih mengefektifkan Bulog, koperasi, sehingga dari petani itu langsung ke koperasi, Bulog tidak terlalu banyak rentetannya. Kalau pun ada ke pedagang besar dulu terus nanti titiknya dua atau tiga sampai sampai sembilan seperti sekarang, sehingga ketika sampai di konsumen pasti harganya cukup tinggi," ungkapnya.

Dalam kunjungannya itu, ia sempat membeli tempe. Di mana menurutnya, makanan tradisional asli Indonesia ini merupakan super food dan salah satu pengganti protein, bahkan lebih baik selain susu.

"Tempe itu sebetulnya super food karena hasil olahan fermentasi dan proteinnya bagus, komposisi proteinnya itu termasuk yang paling lengkap dan itu bisa dicerna oleh siapa pun," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)