Juergen Klopp Girang Liverpool Lolos ke Final Piala Liga Inggris, Tak Sabar Lawan Chelsea!

Jum'at, 26 Januari 2024 - 23:56 WIB
loading...
Juergen Klopp Girang Liverpool Lolos ke Final Piala Liga Inggris, Tak Sabar Lawan Chelsea!
Juergen Klopp Girang Liverpool Lolos ke Final Piala Liga Inggris, Tak Sabar Lawan Chelsea!
A A A
LONDON - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp , girang bukan main usai bawa timnya lolos ke final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023/2024. Juru taktik asal Jerman itu pun tak sabar Liverpool main di Stadion Wembley melawan Chelsea pada laga pamungkas.

Seperti diketahui, Liverpool berhasil menahan imbang Fulham dengan skor 1-1 dalam laga leg kedua semifinal Carabao Cup 2023-2024 di Craven Cottage, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB. The Reds sempat unggul lebih dahulu lewat gol Luis Diaz pada menit ke-11.



Namun, Fulham selaku tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Issa Diop (76'). Meski imbang, Liverpool berhak lolos ke partai final dengan kemenangan agregat 3-2 usai pada leg pertama menang 2-1.

Selepas pertandingan, Jurgen Klopp mengaku sangat senang atas hasil yang diraih The Reds -julukan Liverpool. Dia pun mengapresiasi anak asuhnya yang telah tampil sesuai dengan harapannya.

"Rasanya luar biasa, kami sangat bahagia. Ruang ganti sangat bahagia, para pemain menginginkannya, para pemain mendapatkannya," kata Jurgen Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (25/2024).

Di sisi lain, Juergen Klopp sedikit menyayangkan Luis Diaz dan kolega gagal mengonversikan sejumlah peluang jadi gol di babak kedua. Salah satunya yakni melalui skema serangan balik yang cukup merepotkan pertahanan lawan.

"Saya pikir kami bisa mencetak gol kedua, pertandingan sedikit terbuka. Kami memasuki babak pertama, ingin bermain lebih banyak, ingin lebih mengontrol permainan lagi. Kami seharusnya bisa mencetak gol, ada dua situasi: Saya pikir serangan balik... semuanya sempurna," tambahnya.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Chelsea di final Carabao Cup 2023-2024 pada 25 Februari 2024 di Stadion Wembley. Juergen Klopp pun tak sabar ingin pasukannya segera tampil di stadion megah tersebut untuk menaklukkan The Blues -julukan Chelsea.

"Sekarang kami punya, saya tidak tahu, 10 pertandingan untuk dimainkan hingga final dalam empat minggu atau lebih, jadi ada beberapa pertandingan yang akan datang sebelum itu, tapi kami menantikan Wembley, tentu saja," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)