Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool Tantang Chelsea di Final

Kamis, 25 Januari 2024 - 05:25 WIB
loading...
Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool Tantang Chelsea di Final
Pemain Liverpool Luis Diaz merayakan gol ke gawang Fulham di Piala Liga Inggris, Kamis (25/1/2024) Foto: Reuters
A A A
Liverpool lolos ke final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Fulham dengan agregat 3-2 (leg kedua 1-1). Di partai puncak, Liverpool sudah ditunggu Chelsea yang lebih dulu lolos.

Bermain di leg kedua semifinal yang berlangsung di Craven Cottage, London, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB, Liverpool sebetulnya kesultan melawan Fulham. Anak asuh Juergen Klopp memang lebih dulu mencetak gol lewat aksi Luis Diaz di menit 11, namun kesulitan setelahnya.



Malahan, Fulham tampil lebih ganas setelah kebobolan. Mereka mencetak gol balasan di babak kedua, tepatnya melalui Issa Diop pada menit 76 yang memaksa laga berakhir 1-1 hingga 90 menit.

Meski ditahan imbang 1-1, Liverpool tetap melaju ke partai final lantaran The Reds menang di leg pertama. Luis Diaz dkk berhak melangkah ke final dengan kemenangan agregat 3-2.

Hasil ini membuat Liverpool lolos ke final sekaligus mengulangi partai puncak musim 2021/2022, di mana mereka bertemu Chelsea. Waktu itu, The Reds keluar sebagai juara seusai memenangkan adu penalti lewat skor 11-10 setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan.

Liverpool kini melaju ke final dalam sembilan dari sepuluh semi-final Piala Liga terakhir setelah memenangkan leg pertama.

Susunan Pemain:

Fulham: Bernd Leno; Timothy Castagne, Tosin Adaribioyo, Issa Diop, Antonee Robinson; Joao Palhinha, Tom Cairney; Bobby Decordova-Reid (Harry Wilson 67'), Andreas Pererira, Willian; Raul Jimenez.

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Joe Gomez, Virgil van Dijk, Jarell Quansah, Conor Bradley; Harvey Elliott, Alexis Mac Allister (Curtis Jones 67'), Ryan Gravenberch; Luis Diaz, Darwin Nunez (Diogo Jota 67'), Cody Gakpo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)