PSIS Boyong Pemain Timnas Indonesia U-17, Siapa?

Kamis, 25 Januari 2024 - 08:08 WIB
loading...
PSIS Boyong Pemain Timnas Indonesia U-17, Siapa?
PSIS Semarang resmi memboyong pemain Timnas Indonesia U-17, Habil Akbar. Ini merupakan komitmen klub dalam mengorbitkan pemain usia muda / Foto: LIB
A A A
PSIS Semarang resmi memboyong pemain Timnas Indonesia U-17 , Habil Akbar. Ini merupakan komitmen klub dalam mengorbitkan pemain usia muda.

Sebatas informasi, pemain itu sempat bermain dalam ajang Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia. Habil sendiri diproyeksikan untuk periode jangka panjang di skuat Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS-.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan Habil adalah pemain muda potensial yang dapat terus berkembang jika diberikan kesempatan. Potensi itulah yang dilihat timnya dalam merekrut pemain tersebut.



"Hari ini kami umumkan rekrutan baru PSIS yakni Habil Akbar. Habil merupakan pemain timnas Indonesia U17 dan kebetulan di Piala Dunia U17 juga mendapat kesempatan bermain," kata Yoyok dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Pria berusia 45 tahun itu mengatakan PSIS memang akan berupaya memberikan jam terbang untuk pemain usia muda. Jadi, timnya bermanuver mendatangkan pemain-pemain muda.

"Direkrutnya Habil karena PSIS memang memiliki komitmen mengorbitkan pemain muda," katanya.

Kendati demikian, Habil baru akan didaftarkan PSIS di kompetisi resmi musim depan. Oleh dikarenakan, pendaftaran pemain dalam kompetisi kasta teratas di tanah air sudah ditutup pada musim ini.

Pemain berpostur 171 cm itu sudah mulai berlatih bersama skuad PSIS. Nantinya, Habil pun bisa didaftarkan di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) atau pun Liga 1.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)