Penerbangan Ini Dibatalkan setelah Penumpang Lihat 4 Baut Hilang dari Sayap Pesawat

Selasa, 23 Januari 2024 - 12:59 WIB
loading...
Penerbangan Ini Dibatalkan setelah Penumpang Lihat 4 Baut Hilang dari Sayap Pesawat
Penerbangan Virgin Atlantic tujuan New York, Amerika Serikat, dibatalkan sesaat sebelum lepas landas setelah penumpang melihat empat bau hilang dari sayap pesawat. Foto/Kennedy News
A A A
LONDON - Penerbangan Virgin Atlantic tujuan New York, Amerika Serikat (AS) dibatalkan beberapa saat sebelum lepas landas. Itu dilakukan setelah seorang penumpang yang khawatir mengatakan dia melihat empat baut hilang dari sayap pesawat.

Penumpang asal Inggris; Phil Hardy (41), berada di dalam Penerbangan VS127 di Bandara Manchester pada 15 Januari ketika dia melihat empat baut hilang dari sayap pesawat.

Dia melihat ketidakberesan itu saat pengarahan keselamatan diberikan kepada para penumpang. Hardy lantas memutuskan untuk memberi tahu awak kabin.



“Saya seorang penerbang yang baik, namun pasangan saya tidak menyukai informasi yang saya sampaikan kepadanya dan mulai panik, dan saya berusaha menenangkan pikirannya sebanyak yang saya bisa,” kata Hardy kepada Kennedy News, yang dilansir Selasa (23/1/2024).

“Saya pikir yang terbaik adalah memberitahukan hal ini kepada pramugari agar aman," ujarnya.

Menurut maskapai Virgin Atlantic, para insinyur segera dipanggil untuk melakukan pemeriksaan pemeliharaan pada pesawat Airbus A330 tersebut sebelum dijadwalkan lepas landas ke Bandara Internasional John F Kennedy di New York City.

Rekaman video yang diambil oleh Hardy menunjukkan salah satu insinyur naik ke sayap pesawat sebelum menggunakan obeng untuk mengutak-atik beberapa pengencang.

Hardy mengatakan staf maskapai berulang kali meyakinkannya bahwa tidak ada masalah keselamatan pada sayap pesawat, namun ketakutannya semakin besar mengingat cobaan baru-baru ini di mana sebuah pesawat Alaska Airlines kehilangan pintunya, yang melayang di tengah penerbangan.

Baik Virgin maupun Airbus menekankan tidak ada dampak terhadap keselamatan pesawat pekan lalu meskipun ada perbaikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)