Irak: Perburuan Terhadap Bos ISIS Terus Berlanjut

Selasa, 08 Mei 2018 - 22:50 WIB
Irak: Perburuan Terhadap Bos ISIS Terus Berlanjut
Irak: Perburuan Terhadap Bos ISIS Terus Berlanjut
A A A
BAGHDAD - Para pejabat Irak mengatakan bahwa pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi masih menjadi buronan sampai saat ini, dan Baghdad sangat aktif dalam memburu bos ISIS tersebut.

Menurut militer Irak, mereka terus mendapatkan informasi mengenai lokasi terbaru mengenai posisi Baghdadi. Terbaru, mereka mendapatkan informasi bawa Baghdadi berada di dekat perbatasan Irak dan Suriah.

"Informasi terakhir yang kami miliki adalah dia berada di Al-Hajin di Suriah, 18 mil dari perbatasan di provinsi Deir ez-Zor," kata Abu Ali al-Basri, Direktur Jenderal Intelijen dan kontra-terorisme di Kementerian Dalam Negeri Irak,

Menurut Basri, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (8/5), laporan keberadaan Baghdadi masih baru, dan digunakan untuk melakukan serangan besar-besaran yang melibatkan pasukan Rusia, Suriah, dan Iran.

Juru bicara Departemen Pertahanan Irak, Brigradir Jenderal Yahya Rasool membenarkan bahwa pihaknya masih terus memburu Baghdadi. Rasool lalu menuturkan Baghdadi saat ini mungkin berada di daerah perbatasan sebelah timur Sungai Eufrat, kemungkinan di kota al-Shadaddah di provinsi al-Hasakah di timur laut Suriah.

"Tidak sulit baginya bersembunyi di gurun Suriah," kata Rasool, dan menambahkan bahwa Angkatan udara Irak telah meningkatkan serangannya terhadap target ISIS di Suriah dalam beberapa hari terakhir.(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)