Mutasi 114 Perwira Tinggi, Ada Wakapuspen, Danpuspom TNI hingga Pangkoarmada RI

Sabtu, 20 Januari 2024 - 10:38 WIB
loading...
Mutasi 114 Perwira Tinggi, Ada Wakapuspen, Danpuspom TNI hingga Pangkoarmada RI
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 114 perwira tinggi di tubuh TNI. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 114 perwira tinggi di tubuh TNI. Sejumlah jabatan strategis berganti dalam mutasi kali ini.

Mutasi tersebut tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/73/1/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 19 Januari 2024.

Dalam mutasi ini, Brigjen TNI Yusri Nuryanto dipromosikan menjadi Danpuspom TNI. Dia menggantikan Marsda TNI Agung Handoko yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AU dalam rangka pensiun.



"Brigjen TNI Yusri Nuryanto jabatan lama Ir Puspomad, jabatan baru Danpuspom TNI," bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews Sabtu (20/1/2024).

Selain itu, Brigjen TNI Benyamin dimutasi dari Wadan Puspom TNI menjadi Staf Khusus KSAD. Posisi yang ditinggalkan selanjutnya diisi Kolonel Pom Bambang Suseno yang sebelumnya menjabat sebagai Irutsus Itum Itjenau.



Di matra laut, Laksda TNI Denih Hendrata yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkoarmasa ll dimutasi menjadi Pangkoarmada RI. Dia menggantikan Laksdya TNI Heru Kusmanto yang memasuki masa purna tugas.

Selain itu, Brigjen TNI (Mar) Freddy Ardianzah dimutasi dari Pa Sahli Tk. Il Kumham dan Narkoba Sahli Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menjadi Wakapuspen TNI. Dia bertukar posisi jabatan dengan Brigjen TNI Teguh Pudji Rahardjo.

Sedangkan di matra udara, Marsma TNI Suliono dimutasi dari Waasops KSAU menjadi Asren Koopsudnas. Dia menggantikan Marsma TNI Adrian P Damanik yang dimutasi menjadi Kadisopslatau.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3342 seconds (0.1#10.140)