Wajah Mirip Trump, Petani Perempuan Ini Mendadak Tenar

Kamis, 26 April 2018 - 14:47 WIB
Wajah Mirip Trump, Petani Perempuan Ini Mendadak Tenar
Wajah Mirip Trump, Petani Perempuan Ini Mendadak Tenar
A A A
GALICIA - Dolores Leis, 64, adalah perempuan yang berprofesi sebagai petani kentang di Spanyol. Namun, dia mendadak tenar dan jadi pemberitaan media internasional gara-gara wajahnya mirip Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump.

Foto Leis yang memanggul cangkul menyebar luas di media sosial. Foto itu, bahkan diedit para pengguna media sosial untuk menggantikan foto Donald Trump saat berpose di Gedung Putih bersama Ibu Negara Melania Trump dan tamunya; Presiden Prancis Emmanuel Macron beserta istrinya.

Seorang wartawan mengunggah foto Leis di Instagram yang mendapat ribuan tanggapan. Foto itu menunjukkan Leis mengenakan busana berocok tanam dengan cangkul di atas bahu.

Ada wartawan yang iseng meminta Leis berkomentar tentang kebijakan AS yang menekan dan isu-isu internasional. Dia yang tak tertarik dengan hal itu, menjawab dengan kondisi wabah ngengat yang mengancam tanaman kentangnya.

"Saya mengatakan bahwa ini pasti karena warna rambut," kata Leis kepada surat kabar La Voz de Galicia, ketika menyadari sosoknya jadi sorotan media karena memiliki wajah mirip Presiden Trump.

Leis, yang berdiri di tengah-tengah petak sawah, memasang wajah cemberut. Perempuan berambut pirang ini memalingkan wajahnya dari kamera wartawan.

"Bisakah kita mengganti Trump dengan wanita pekerja keras ini?," bunyi komentar pengguna Instagram terkait foto Leis yang viral.

Ada juga pengguna media sosial yang menjuluki Leis sebagai "Saudari Trump dari Galicia. Perempuan yang telah menikah empat dekade silam ini bekerja keras di rumah dan ladangnya, tempat di mana wartawan pertama kali menyadari wajah Leis mirip dengan Trump.

Leis mengatakan kepada surat kabar setempat bahwa dia tidak merasa kewalahan karena ketenaran yang tiba-tiba ini. Alasannya, dia hidup tanpa smartphone, sehingga buzz online mudah diabaikan.

"Saya melihat semua yang ditunjukkan putri saya, tetapi tidak pernah memiliki rasa ingin tahu," katanya, seperti dikutip AP, Kamis (26/4/2018).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3209 seconds (0.1#10.140)