Berapa Biaya Pendaftaran Seleksi Sekolah Kedinasan 2024? Berikut Infonya

Rabu, 17 Januari 2024 - 06:59 WIB
loading...
Berapa Biaya Pendaftaran Seleksi Sekolah Kedinasan 2024? Berikut Infonya
Biaya pendaftaran seleksi sekolah kedinasan 2024 bervariasi bahkan ada yang gratis. Foto/Poltekim.
A A A
JAKARTA - Berapa biaya pendaftaran seleksi sekolah kedinasan 2024 akan diulas di artikel ini. Hal ini penting diketahui bagi yang berminat menjadi CPNS melalui sekolah kedinasan.

Kabar menggembirakan dari pemerintah di awal tahun 2024 ini adalah akan dibukanya seleksi CPNS untuk formasi pusat dan daerah. Total formasi yang tersedia mencapai 2,3 juta.

Baca juga: Syarat Tinggi Badan untuk Daftar Sekolah Kedinasan Kemenhub, Laki-laki dan Perempuan Beda

Sekolah kedinasan juga menjadi salah satu formasi ASN yang mau dibuka pemerintah di 2024 ini. Formasi yang dibuka untuk seleksi sekolah kedinasan sebanyak 6.027.

Biaya Pendafaran Seleksi Sekolah Kedinasan 2024


MenPAN RB Abdullah Azwar Anas sebelumnya mengatakan, seleksi CPNS ditargetkan akan terlaksana Mei 2024 mendatang. Juga ada kemungkinan seleksinya akan terbuka dalam beberapa gelombang di tahun yang sama apabila formasinya masih belum terpenuhi.

Apabila merujuk pada jadwal sekolah kedinasan 2023, maka jadwal di tahun ini terbilang mundur karea tahun lalu penerimaan sekolah kedinasan dibuka 29 Maret 2023.

Baca juga: 8 Perguruan Tinggi di Bawah Kemenperin, Lulus Langsung Diangkat PNS?

Informasi resmi biaya pendaftaran seleksi sekolah kedinasan biasanya akan diumumkan di masing-masing laman resmi sekolah kedinasan pada saat pendaftaran sekolah kedinasan dibuka.

Maka pada saat itulah calon pendaftar sekolah kedinasan 22024 bisa membaca lebih detail berapa kocek yang harus dirogoh untuk membayar biaya seleksi.

Biaya Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2023


Namun sebagai informasi menuju pendaftaran seleksi sekolah kedinasan 2024, berikut ini biaya sekolah kedinasan yang berlaku di 2023.

1. Sekolah Tinggi Meteorologi dan Klimatologi (STMKG)


Sekolah kedinasan di bawah BMKG ini membuka formasi 80 taruna taruni pada seleksi sekolah kedinasan 2023. Biaya pendaftaran pada seleksi tahun lalu Rp75 ribu, kemudian untuk biaya mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Rp50 ribu, dan biaya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Rp50 ribu.

2. Poltekim dan Poltekip


Dua sekolah kedinasan di bawah naungan Kemenkumham yaitu Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) membuka formasi 525 taruna taruni jalur umum dan untuk putra putri Papia/Papua Barat.

Poltekim dan Poltekip yang merupakan sekolah kedinasan Diploma 4 bidang keimigrasian dan pemasyarakatan ini tidak memungut biaya pendaftaran pada seleksi sekolah kedinasan 2023.

3. Sekolah Kedinasan Kemenhub


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memiliki sejumlah sekolah kedinasan untuk pendidikan transportasi darat, laut, dan juga udara dan membuka pendaftaran sekolah kedinasan.

Baca juga: Syarat Masuk Sekolah Tinggi Sandi Negara, Lulus Sandang Status CPNS

Biaya pendaftaran yang berlaku di 2023 adalah untuk seleksi tahap I yakni pendaftaran dan seleksi administrasi dipatok Rp125 ribu dan Rp150 ribu. Biaya seleksi menyesuaikan peraturan tarif di masing-masing kampus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)